Sakit Mag? Hindari 3 Makanan Ini

Ilustrasi makanan pedas (Pictagram)
06 Februari 2019 00:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Sakit lambung memang umum dialami banyak orang. Penyakit ini terjadi akibat pola makan yang buruk. Selain memperbaiki pola makan, penderita sakit mag juga harus pandai memilah makanan yang dikonsumsi.

Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari bagi si penderita sakit lambung. Apa saja makanan tersebut? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Selasa (5/2/2019), berikut:

Makanan manis

Makanan manis memang sangat lezat. Namun, jika lambung sedang bermasalah, hindari mengonsumsi makanan ini. Jajanan manis tinggi gula yang menyebabkan lonjakan insulin di dalam tubuh. Saat kadar gula darah meningkat, kondisi lambung yang kosong bakal terasa perih.

Makanan bersantan

Makanan yang bersantan juga sebaiknya dihindari oleh penderita sakit mag. Santan meningkatkan asam lambung yang menyebabkan perut terasa tidak enak. Hindari juga makanan yang mengandung gas, seperti sawi, kembang kol, serta buah nangka.

Makanan asam dan pedas

Makanan asam dan pedas berpotensi meningkatkan kadar asam lambung di dalam perut. Selain itu, makanan berasa pedas memicu iritasi pada dinding lambung. Jadi, pastikan jangan pernah mengonsumsi makanan asam dan pedas jika sedang terkena sakit lambung.