Pria Lajang Lebih Bau Ketimbang yang Beristri, Benarkah?

Ilustrasi pria bau badan (Pictagram)
12 Februari 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Ada berbagai hal yang memengaruhi bau badan, khususnya pria. Kebiasaan membersihkan diri hingga makanan yang dikonsumsi ikut menentukan bau badan yang dihasilkan. Namun, tahukah Anda bau badan pria lajang alias jomblo lebih menyengat ketimbang yang sudah menikah? Kok bisa?

Hasil penelitian terbaru sebagaimana dikutip dari The New York Post, Selasa (12/2/2019), perbedaan bau badan itu disebabkan unsur kebersihan. Dalam hasil penelitian itu disebutkan seorang pria lajang cenderung kurang menjaga kebersihan diri.

Penelitian tersebut dilakukan oleh tim dari Macquarie University, Australia, terhadap 82 wanita. Mereka diminta mengendus bau keringat di ketiak pria beristri maupun lajang. Hasilnya, diketahui bahwa bau badan pria lajang berusia 18-35 tahun cenderung lebih menyengat.

Pria lajang memproduksi lebih banyak hormon testosteron dibanding yang sudah beristri. Tingginya produksi hormon itu ternyata memengaruhi bau badan. Meski lebih berbau, responden menilai pria lajang memiliki wajah yang lebih maskulin. Hal ini juga dipengaruhi tingginya produksi hormon testosteron.