Mau Pernikahan Hemat Tapi Istimewa? Ini Rahasianya

Pernikahan di KSPH (Istimewa)
14 Februari 2019 10:30 WIB Shoqib Angriawan Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menikah merupakan momen sakral dan istimewa yang paling dinantikan setiap pasangan. Sekali seumur hidup dan wajar jika momen pernikahan ingin dijadikan kenangan yang berkesan selamanya.

Berbicara soal resepsi pernikahan, seringkali bayang-bayang biaya mahal selalu menghantui. Anggaran untuk gedung, dekorasi, katering, undangan, busana pengantin, seragam keluarga hingga suvenir bisa membuat dana membengkak. Padahal enggak selalu resepsi pernikahan itu berbiaya mahal lho.

Nah, bagaimana biar rencana menggelar resepsi pernikahan tetap berjalan sesuai impian, namun juga tidak menguras kantong, berikut tips yang bisa Anda terapkan.

1. Pilih tempat resepsi pernikahan

Pemilihan lokasi menjadi salah satu cara agar pengeluaran bisa dihemat. Memanfaatkan lokasi dan lahan di rumah menjadi solusi untuk menghemat pengeluaran.

Menyewa gedung bisa menjadi solusi jika tidak ingin repot. Namun jika tidak cermat, sewa gedung bisa membebani anggaran yang disiapkan.

Jika ingin menyewa gedung, perlu dipertimbangkan pemilihan tanggal dan hari pernikahan. Tidak ada salahnya memilih hari biasa daripada Sabtu malam atau Minggu siang. Jika memilih hari biasa, bisa jadi kalian malah mendapatkan potongan harga khusus dari pengelola gedung. Hemat kan?

2. Dekorasi yang simpel

Dekorasi menjadi salah satu poin yang bisa menyedot anggaran resepsi pernikahan. Untuk menyiasatinya, bisa menggunakan dekorasi yang simpel namun eye catching. Tidak perlu memaksakan diri menggunakan dekorasi yang berlebihan namun hanya memberi efek kecil terhadap keseluruhan acara resepsi pernikahan Anda.

3. Konsep acara sederhana

Susunlah rangkaian konsep acara yang sederhana namun berkesan dan nyaman bagi tamu. Tidak perlu memaksakan jadwal acara yang padat karena tamu seringkali tidak begitu memberi atensi. Alih-alih mengikuti pentas seluruh pengisi acara, para tamu seringkali justru sibuk mengobrol dengan kolega atau teman di lokasi resepsi.

4. Manfaatkan teknologi untuk menyebar undangan

Cetak undangan bisa menyedot budget pernikahanmu. Karena itu, manfaatkanlah teknologi dalam mengirimkan undangan, terutama kepada teman di lain kota. Dengan mengirimkan undangan berbentuk softfile dan dikirim via media sosial, akan menghemat biaya cetak undangan dan bisa kamu alokasikan dananya untuk kebutuhan lain.

5. Sewa seragam dan baju pengantin

Membuat baju pengantin memang bisa jadi kenangan yang disimpan untuk selamanya. Begitu pula dengan seragam keluarga dan panitia.

Namun biaya pembuatan busana pengantin juga harus dipertimbangkan masak-masak jika ingin membikin resepsi berbiaya hemat. Nah, untuk menyiasatinya, menyewa menjadi pilihan terbaik.

6. Menu katering

Jasa katering pernikahan saat ini sangat banyak. Namun, pastikan kamu memilih jasa katering sesuai budget. Kendati demikian, jangan lupakan juga soal citarasa. Bagaimanapun tamu akan berkesan jika makanan yang disajikan enak dan layak.

Nah, untuk memenuhi semua kebutuhan pernikahan sakral, istimewa dan biaya ramah di kantong, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo menjadi jawabannya. KSPH memiliki paket wedding bernuansa tradisional maupun modern dengan biaya yang sangat terjangkau.

KSPH memiliki strength point dari segi pilihan tempat yaitu pendapa dengan arsitektur khas Jawa atau area kolam renang. Tempatnya yang unik akan membuat foto dokumentasi Anda menjadi lebih berkesan.

KSPH juga menawarkan beragam tema makanan sesuai selera konsumen mulai Indonesian food, Chinese food, hingga Solonese style. Sementara, lokasi KSPH yang berada di tengah kota Solo membuat akses begitu terjangkau. Lahan parkir juga sangat luas.

KSPH menawarkan one stop wedding yang mencakup seluruh kebutuhan pernikahan. Mulai dari paket siraman senilai Rp6 juta, paket midodareni minimal 50 pax mulai Rp5 juta. Paket akad nikah dan resepsi mulai Rp35 juta untuk 300 tamu sudah termasuk gedung, dekorasi hingga makanan.

Untuk paket ladosan Anda sudah bisa menikmatinya dengan Rp72 juta. Tarif tersebut sudah termasuk menu untuk 800 pax, hiburan musik, MC,video dan foto dokumentasi, kembar mayang dan lainnya.

Jadi, jangan ragu wujudkan pernikahan impianmu bersama KSPH Solo. Informasi lebih lanjut mengenai paket pernikahan di KSPH bisa diakses melalui akun Instagram @kusumasahidprince atau telepon (0271) 646356.