Lezat & Cantiknya Kuliner Pedas Khas Imperial Taste Restaurant The Sunan Hotel Solo

Demo masak dimsum di Imperial Taste The Sunan Hotel Solo, Rabu (27-2 - 2019). (Solopos.com/Septina Arifiani)
27 Februari 2019 19:47 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Makanan bercita rasa pedas menjadi primadona selama beberapa tahun terakhir. Berbagai pedagang kuliner berlomba menghadirkan makanan pedas dengan beragam kreasinya. Seolah tak mau ketinggalan, Imperial Taste Restaurant The Sunan Hotel Solo ikut meluncurkan menu pedas.

Kali ini, Imperial Taste Restaurant The Sunan Hotel Solo meluncurkan delapan jenis makanan baru bercita rasa pedas, yakni Szechuan Beef, Sang Choy Bau Chicken, Spicy Chicken Craker, Udang kacang Madu, Ikan Gurame Terbang, Selada Ikan Asin, Sup Jamur Enoki, dan Pisang Caramel.

 

Gurame terbang Imperial Taste The Sunan Hotel Solo (Chelin Indra Sushmita/Solopos.com)

Makanan tersebut diluncurkan dalam acara khusus bertajuk Media and Blogger Gathering yang digelar di Imperial Taste Restaurant, Rabu (27/2/2019), siang. "Makanan pedas menjadi tren pada 2019. Jadi, kali ini kami menghadirkan menu khas Chinese bercita rasa pedas. Rasa makanan ini asli China, namun kami menyesuaikannya dengan lidah orang Indonesia," kata Budi Prasetyo, Executive Chef The Sunan Hotel Solo kepada Solopos.com.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, berharap, menu baru itu menjadi pilihan alternatif bagi pengunjung. Imperial Taste Modern Oriental Cuisine merupakan Chinese restaurant halal yang terletak di Mezzanine Lounge The Sunan Hotel Solo.

 

Chef Siswanto (kiri) dan Chef Budi Prasetyo (kiri) memamerkan makanan khas Imperial Tatse The Sunan Hotel Solo (Chelin Indra Sushmita/Solopos.com) 

"The Sunan Hotel Solo ini satu-satunya hotel yang punya dua restoran. Nah, Imperial Taste ini merupakan Chinese restaurant halal yang ada di Kota Solo. Menunya berbeda dengan Chinese restoran lainnya, dengan harga yang kompetitif, mulai Rp85.000," terang Retno Wulandari.

Menu Chinese food di Imperial Taste Restaurant The Sunan Hotel diolah lewat tangan terampil Chinese Souse Chef baru bernama Siswanto. Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur, 28 Oktober 1979 itu memiliki segudang pengalaman mengolah Chinese food.

Semua makanan yang disajikan dalam acara Media and Blogger Gathering tersebut memang sangat lezat. Makanan itu cocok dengan lidah orang Indonesia, khususnya bagi yang suka makanan bercita rasa unik. Makanan andalan dari menu yang dipamerkan itu adalah Szechuan Beef seharga Rp100.000/porsi yang berasa manis dan gurih.

 Sup jamur Enoki Imperial Taste The Sunan Hotel Solo (Chelin Indra Sushmita/Solopos.com) 

Selain itu, ada juga Selada Ikan Asin yang terbuat dari sayur dan buah segar seperti tauge, nanas, mangga, serta wortel, dengan saus khusus. Perpaduan semua bahan tersebut ditambah saus pedas membuat rasa makanan ini sangat unik dan lezat. Seporsi Selada Ikan Asin di Imperial Taste Restaurant bisa dinikmati dengan harga Rp50.000.

"Makanan andalannya Szechuan Beef dan Selada Ikan Asin. Selada Ikan Asin ini rasanya segar, perpaduan asam, manis, dan pedas," sambung Budi Prasetyo.

Sementara menu lainnya harga makanan lainnya antara lain; Sang Choy Bau Chicken Rp60.000/porsi, Spicy Cracker Rp75.000/porsi, Udang Kacang Madu Rp90.000/porsi, Ikan Gurame Terbang Rp30.000/ons, Sup Jamur Enoki Rp25.000/cup, dan Pisang Caramel Rp30.000/porsi. Ada pula bento yang dijual seharga Rp55.000/porsi.