Olahraga Paling Efektif Pangkas Lemak

Ilustrasi olahraga (Self.com)
03 Maret 2019 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Olahraga wajib dilakukan bagi yang ingin memiliki bobot tubuh ideal. Tanpa olahraga, bentuk tubuh tidak akan kencang dan indah setelah bobot menurun. Jadi, semestinya Anda mengimbangi diet dengan olahraga. Lantas, olahraga seperti apa yang cepat menurunkan bobot tubuh?

Selama ini kebanyakan orang rela menghabiskan waktu berjam-jam demi memangkas bobot tubuh. Olahraga di pusat kebugaran memang mampu membakar lemak dan membentuk tubuh. Namun, sejumlah orang meyakini latihan kardio lebih cepat membakar lemak, benarkah demikian?

Mengutip Express, Jumat (1/3/2019), seorang personal trainer di London, Inggris, Heloise Nangle, menyebut latihan beban sangat efektif membakar lemak. Meski demikian, olahraga kardio juga tidak kalah efektif melangsingkan.

Lompat tali mampu membakar 667-990 kalori per jam. Latihan ini juga efektif membentuk otot lengan dan bahu. Namun, jika ingin lebih cepat langsing, lakukanlah lari cepat di tangga. Olahraga ini membakar 639-946 kalori per jam. Bersepeda juga membantu membakar 586-841 per jam.

Nah, jika ingin cepat langsing, maka lakukanlah latihan beban dan kardio secara bersamaan. Memadukan latihan ini mempercepat menurunkan berat badan. Jadi, Anda disarankan melakukan kedua latihan tersebut sekitar tiga sampai empat kali per pekan dengan durasi 30 menit.