Pesta Durian di The Park Mall Solo, Ada Promo Rp100.000 dapat Tiga

Suasana Pesta Durian di The Park Mall Solo di Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (5/3/2019) - (Solopos/M. Ferry Setiawan)
06 Maret 2019 07:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO - Eptiono duduk di salah satu bangku di area bazar durian di lobi timur The Park Mall Solo di Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (5/3/2019). Dia bersama Etiana, saudaranya, dan tiga saudara lainnya, tengah menikmati durian yang dijual di bazar dengan tema Panen Durian tersebut.

Rombongan keluarga tersebut datang dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Beberapa hari ini mereka berada di Sukoharjo untuk mengunjungi saudara. Sebagai pencinta durian, rombongan keluarga tersebut tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk hadir di event Panen Durian di The Park mall. "Apalagi kalau di NTT tidak ada [durian]. Kalau pun ada pasti harganya mahal," tutur Eptiana kepada Solopos.com, Selasa.

Setelah mengetahui informasi mengenai event tersebut, pada Senin (4/3/2019) mereka sudah datang ke The Park Mall. Tujuan utamanya hanya satu, yaitu mengunjungi Panen Durian. "Sengaja mengunjungi ini [Pesta Durian dua hari berturut-turut]," sambung Eptiono.

Dia menceritakan pada Senin sudah membeli enam buah durian. Kemudian Selasa membeli empat durian dan masih akan memesan lagi. Pada Rabu (6/3/2019) malam, mereka berencana pulang ke NTT, namun pada siang harinya mereka akan mengunjungi The Park lagi.

Selain mereka, ada banyak pengunjung mal yang saat itu datang mengunjungi tenant Panen Durian. Begitu tiba di lokasi, pengunjung bisa memilih durian yang diinginkan.

Ratusan buah durian terlihat menumpuk di sisi belakang tenant. Beberapa karyawan sibuk melayani pengunjung. Mereka membantu memilihkan durian yang diinginkan pembeli. Sebelum diserahkan, buah durian akan dibuka terlebih dulu untuk memastikan durian yang dimaksud memiliki rasa sesuai keinginan pembeli. Pembeli dipersilakan mencicipi. Jika cocok, bisa langsung dibeli.

Pemilik Muhlis Durian, Muhlisin, yang memasok semua durian dalam acara tersebut mengatakan durian yang dijual selama acara berasal dari lokal. Di antaranya dari wilayah Karanganyar, Gunung Pati, Wonosobo, dan Magelang. Untuk jenisnya ada durian ketan, mentega, montong dan sebagainya. Harga yang ditawarkan Rp70.000-Rp100.000/kilogram (kg). "Kami juga ada promo Rp100.000 dapat tiga buah durian," kata dia.

Promo tersebut dimulai pukul 12.00 WIB-14.00 WIB setiap hari. Selain buah durian, tersedia pula berbagai produk olahan durian mulai dari es teler durian, donat, ketan durian, dan sebagainya. Menurut Muhlisin, selama event berlangsung 800-1.000 buah durian terjual setiap hari.

Public Relation Staff The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengatakan event Panen Durian digelar 1-10 Maret pukul 10.00 WIB-22.00 WIB. Menurut dia, melalui event tersebut diharapkan bisa memberikan pilihan kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk menikmati buah lokal dengan kualitas terbaik.