4 Cara Alami Mengatasi Peradangan Kulit

Ilustrasi peradangan kulit (Pictagram)
08 Maret 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Peradangan kulit sangat mudah terjadi tanpa mengenal waktu. Saat musim hujan tiba, kulit biasanya menjadi kering dan mengelupas. Bila musim kemarau tiba, kulit biasanya menjadi kemerahan dan gatal.

Ada banyak hal yang memicu peradangan kulit. Mulai dari dari paparan sinar matahari, alergi, kurang tidur, hingga infeksi. Saat kulit, khususnya di bagian wajah meradang, Anda tidak perlu khawatir. Coba lakukan perawatan dengan bahan-bahan sederhana yang alami.

Mau tahu caranya mengatasi peradangan kulit tanpa obat? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Jumat (8/3/2019), di bawah ini:

Bilas dengan air dingin

Membilas wajah dengan air dingin membantu mengatasi peradangan kulit. Saat kulit wajah meradang, hindari penggunaan skrub karena bakal membuat kondisi wajah semakin parah. Namun, jangan berendam terlalu lama dengan air dingin karena akan menghilangkan kandungan minyak alaminya.

Hindari sinar matahari

Paparan sinar matahari menjadi salah satu faktor penyebab peradangan kulit. Jika terpaksa beraktivitas di luar ruangan saat panas terik, sebaiknya lindungi wajah dengan tabir surya. Bila perlu, pakai topi untuk melindungi kepala dan wajah dari paparan sinar matahari.

Pakai pelembap

Jangan pernah lupa mengoleskan pelembap saat kulit wajah meradang. Pastikan Anda memilih pelembap wajah yang cocok agar tidak memperparah peradangan.

Pakai busana longgar

Kulit yang meradang biasanya terasa gatal dan panas. Hindari pemakaian busana ketat yang menyebabkan kerusakan parah di kulit. Biarkan kulit bernapas dengan mengoleskan losion khusus dan memakai busana longgar serta menyerap keringat.