Ngemil di Kantor Takkan Bikin Gemuk Asalkan...

Ilustrasi mengemil (Pictagram)
19 Maret 2019 06:30 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja setiap hari gampang memicu kebosanan. Pekerjaan yang bertumpuk menambah beban kehidupan sehingga membuat stres. Jika sudah begini, orang biasanya melampiaskan stres dengan cara mengemil.

Godaan makan dan mengemil di kantor memang sangat sulit dihindari. Hal inilah yang membuat berat badan membengkak. Sejumlah hasil penelitian seperti dikutip dari Boldsky, Senin (18/3/2019), menyebut pegawai kantoran hampir tidak bisa lepas dari mengemil.

Duduk di belakang meja dalam waktu lama kemungkinan memicu emosi yang memicu keputusan mengemil. Stres dan bosan menjadi salah satu biang kerok yang membuat keinginan mengemil meningkat. Meski demikian, mengemil bisa jadi cara paling ampuh bersosialisasi.

Makan di meja kerja juga sangat umum dilakukan. Sebab, banyak pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk makan di luar karena pekerjaan yang menumpuk, khususnya bagi kaum wanita. Wanita cenderung bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu, termasuk makan sambil bekerja.

Sebenarnya, mengemil di kantor tidak akan membuat seseorang gemuk asalkan makanan yang dikonsumsi sehat. Namun, jelas sangat sulit menolak camilan yang ada di depan mata. Apalagi camilan tersebut disajikan secara gratis.

Meski demikian, cobalah untuk mengurangi mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan hanya akan bertumpuk menjadi sampah.