Tips Makeup Flawless ala Wanita Prancis

Ilustrasi kosmetik (Pictagram)
20 Maret 2019 13:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Prancis merupakan salah satu negara yang memiliki stok wanita cantik paling banyak di dunia. Para wanita Prancis umumnya memiliki wajah cantik natural. Dengan kulit wajah bercahaya, bola mata yang indah, dan rambut pirang yang memesona.

Lantas, tahukah Anda apa rahasia kecantikan wanita Prancis? Sebenarnya, perawatan kulit ala wanita Prancis tidak terlalu ribet. Sejumlah wanita Prancis lebih suka riasan wajah yang simpel. Bagi mereka, kesederhanaan adalah hal terbaik. Tertarik mencoba berdandan ala wanita Prancis?

Dilansir Boldsky, Selasa (19/3/2019), siapkan pelentik bulu mata, maskara, pelembap bibir, alas bedak, toner, concealer, highlighter, pensil alis, dan blush on. Semua kosmetik tersebut tidak boleh absen jika ingin menghasilkan riasan wajah yang memesona.

Mulailah membersihkan wajah dengan sabun khusus dan biarkan kering sebelum mengaplikasikan toner. Toner berguna mengangkat kotoran yang masih tertinggal di wajah. Selanjutnya, aplikasikan pelembap bibir.

Selanjutnya, aplikasikan concealer dengan cara menepukkannya ke wajah menggunakan jari. Pakailah concealer untuk menutupi jerawat dan bintik hitam. Anda juga bisa memakainya untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Jangan pernah mengaplikasikannya ke seluruh bagian wajah jika tidak ingin terlihat aneh. Kosmetik ini hanya berfungsi menyembunyikan bekas luka, bintik hitam, atau jerawat di wajah.

Setelah selesai mengoreksi wajah, lanjutkan dengan menerapkan alas bedak. Pilih alas bedak dengan formula ringan untuk hasil yang lebih baik. Oleskan alas bedak senatural mungkin dan lanjutkan dengan memakai blush on.

Jepit bulu mata sebelum memakai maskara. Jika ingin hasil yang natural, oleskan maskara sekali saja. Pastikan Anda tidak memakai bulu mata palsu untuk hasil natural. Lanjutkan dengan merapikan alis. Pilih warna pensil yang sesuai dengan alis. Anda hanya perlu menggoreskan pensil alis tipis-tipis untuk hasil natural. Terakhir, aplikasikan lipstik sesuai dengan warna kulit. Pilih warna lipstik yang lembut untuk pemakaian sehari-hari.