BB Cream VS Foundation, Mana Lebih Unggul?

Ilustrasi pemakaian BB cream (Youtube)
03 April 2019 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – BB cream merupakan salah satu jenis kosmetik yang digemari banyak wanita. BB cream kali pertama muncul pada 2011 dan terus berkembang sampai sekarang. Sebenarnya, tahukah Anda apa yang membuat BB cream istimewa?

Dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (4/4/2019), BB cream merupakan kosmetik yang awalnya muncul dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. BB cream merupakan singkatan dari beauty balm cream yang berbentuk krim wajah. Kosmetik ini berfungsi menyempurnakan warna kulit wajah yang tidak sama.

Fungsi BB cream sebenarnya tidak berbeda jauh dengan alas bedak alias foundation. Namun, formula BB cream diklaim lebih ringan, sehingga tidak akan membuat wajah seperti bertopeng ketika mengaplikasikannya.

Penggunaan BB cream juga menyingkat waktu berhias. Sebab, Anda tidak perlu lagi memakai primer, pelembap, atau tabir surya khusus sebelumnya. BB cream sudah mengandung semua bahan tersebut sehingga lebih efisien.

BB cream bertekstur cukup pekat dibandingkan dengan alas bedak berwarna. Tapi, formulanya sebenarnya jauh lebih ringan. Bahan utama BB cream adalah antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Jadi, BB cream lebih cocok dipakai sehari-hari jika ingin tampil natural. Anda hanya perlu memoles wajah dengan bedak tipis setelah selesai memakai BB cream.

Tapi perlu diingat, BB cream tidak bertujuan menghasilkan riasan yang halus. Jadi, Anda lebih baik memakai alas bedak jika ingin tampil formal. BB cream dibuat khusus untuk wanita muda yang tidak membutuhkan koreksi warna untuk wajah. Produk ini cukup pas dipakai oleh mereka yang ingin tampil sederhana.

Sementara jika ingin menutupi noda dan mengoreksi wajah, alas bedak masih lebih unggul dibandingkan BB cream. Tapi, jika dalam kondisi terburu-buru, BB cream menjadi pilihan yang tepat untuk tampil simpel, namun tetap cantik dan menarik.