Tampil Bare Skin? Siapa Takut

Ilustrasi - Makeupandbeauty
06 April 2019 12:30 WIB Tika Anggreni Purba Lifestyle Share :

Solopos.com, JAKARTA — Kulit  wajah sehat dan natural makin didambakan oleh para wanita. Bahkan, tren make up natural juga makin digandrungi oleh masyarakat. 

Popularitas kulit perempuan Jepang dan Korea Selatan juga membuat banyak orang menginginkan kulit wajah yang bersih, kenyal, dan lembab. Konsep kecantikan natural ini disebut suppin-bare skin.

Sayangnya untuk memperoleh kulit suppin diperlukan perhatian khusus. Setiap hari kulit wajah terpapar polusi, keringat, minyak, dan sisa make up. “Bayangkan semuanya itu menumpuk di kulit, ini yang bikin kulit tidak sehat,” kata dokter spesialis kulit dan kelamin Anesia Tania.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan natural, Anesia menyarankan untuk mencuci muka dengan rutin. Menurutnya, untuk memperoleh kulit yang bersih, pilihlah produk pembersih yang bisa membersihkan sekaligus juga lembut bagi kulit wajah. 

Selain itu Anesia menyarankan double cleansing untuk merawat wajah. Konsep double cleansing cukup populer di Korea Selatan dan Jepang.

“Untuk orang yang aktif dan selalu menggunakan make up, kadang-kadang perlu mencuci muka dua kali alias double cleansing,” katanya. 

Produk double cleansing yang tepat harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jangan sembarangan menggunakan produk pembersih kulit. “Perhatikan PH dari produk itu, agar tidak menyebabkan kulit kering,” kata Anesia. 

Dia juga menyarankan untuk membersihkan kulit wajah dua kali sehari. Terkhusus untuk perempuan yang aktif di luar ruang dan berkeringat, Anesia menyarankan untuk mencuci muka 3 kali sehari. 

Hal-hal apa yang harus dihindari agar kulit tetap sehat? Anesia menyarankan untuk menggunakan cleanser yang sesuai dengan tipe kulit, gunakan handuk yang lebih lembut, dan jangan berlebihan menggunakan produk eksfoliasi. 

Senior brand manager Senka Indonesia Fanny Aeni mengatakan bahwa pihaknya ingin mengajak wanita Indonesia untuk lebih percaya diri dengan kulit yang sehat.

Itulah sebabnya baru-baru ini, Senka Indonesia mengampanyekan kulit suppin agar Indonesia bangga dengan kulit sehatnya sekalipun tanpa make up

“Rangkaian produk Senka dapat digunakan untuk double cleansing seperti cleanser dan make up remover demi kulit yang sehat,” kata Fanny.

Sumber : Bisnis.com