Hey Moms, Anak Jangan Jadi Alasan Tak Profesional Kerja

Ilustrasi wanita karier (Pictagram)
18 April 2019 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Peran wanita bagi sangatlah penting dalam segala lini kehidupan. Wanita bisa berperan sebagai apapun, mulai dari pendidik, pengajar, hingga pemimpin suatu perusahaan. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan jika seorang wanita mau mengejar dan mewujudkan impiannya.

Tokoh perempuan Solo, RAy. Febri Hapsari Dipokusumo, mengatakan, mendidik wanita sama halnya dengan mendidik bangsa. Sebab, peran wanita sangat penting dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Wanita itu role model. Wanita, khususnya ibu, menjadi contoh bagi anak-anak. Jadi, mendidik wanita sama dengan mendidik bangsa,” katanya saat menjadi narasumber di talk show Empower A Woman Empower A Nation yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Selasa (16/4/2019).

RAy. Febri Hapsari Dipokusumo menambahkan, seorang wanita bisa melakukan apapun meski telah berkeluarga. Menurutnya, status sebagai istri dan ibu bukan suatu penghalang bagi wanita untuk berkarya. “Wanita itu bisa melakukan apapun selagi dia mau,” sambung dia.

Tapi, pada kenyataannya banyak wanita yang menjadikan anak sebagai alasan untuk tidak berkarier. Kebanyakan ibu seringkali menjadikan anak sebagai alasan untuk berhenti bekerja. Padahal, menurut RAy. Febri Hapsari Dipokusumo, alasan itu sama sekali tidak tepat.

Jangan jadikan anak sebagai alasan untuk tidak berkarya. Saya juga seorang ibu. Sebagai wanita, kita harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga,” sambung dia.

Pembicara lain dalam talk show itu, Retno Wulandari, berpendapat, tidak ada perbedaan antara pria dan wanita dalam dunia profesional. Jadi, menurutnya tidaklah tepat jika seorang wanita menuntut perlakuan istimewa.

Di dunia kerja, pria dan wanita itu sama saja. Jadi, jangan karena kita wanita terus minta perlakuan istimewa. Bekerjalah dengan profesional,” katanya.