Pengin Cepat Langsing? Yuk Sarapan Telur

Ilustrasi telur ceplok (Pictagram)
29 April 2019 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Sarapan sangat penting untuk menentukan performa tubuh. Makanan yang disantap saat sarapan memengaruhi metabolisme tubuh. Jadi, sebaiknya Anda tidak melewatkan sarapan, termasuk yang sedang berdiet.

Tahukah Anda makanan apa yang cocok disantap saat sarapan? Dikutip dari Reader’s Digest, Minggu (28/4/2019), sejumlah ahli nutrisi merekomendasikan pelaku diet mengonsumsi makanan sehat yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, dan serat saat sarapan.

Nah, bagi orang yang ingin berat badan turun lebih cepat, cobalah mengonsumsi telur. Sumber protein hewani yang satu ini membantu menurunkan berat badan hingga 65 persen dalam waktu delapan pekan. Hasil penelitian lain menunjukkan, telur membantu menstabilkan gula darah dan menekan rasa lapar.

Makanan tinggi protein membantu perut kenyang lebih lama. Kondisi perut yang kenyang ini mampu menekan rasa lapar. Dua butir telur mengandung 180 kalori dan tujuh gram protein. Telur juga mengandung vitamin B12, riboplavin, selenium, dan vitamin A.

Anda bisa mengombinasikan telur dengan makanan lainnya, seperti buah, sayur, atau yoghurt. Pastikan makanan yang dikonsumsi saat sarapan tidak terlalu berat. Berikan waktu kepada lambung untuk melakukan pemanasan sebelum waktu makan siang tiba.