Tips Irit Beli Baju Lebaran

Ilustrasi belanja (Mandalay Bay)
24 Mei 2019 12:00 WIB Ginanjar Saputra Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO — Membeli baju baru menjelang Lebaran seakan-akan sudah menjadi budaya bagi sebagian masyarakat Indonesia. Tak jarang sejumlah orang rela menguras kantong mereka agar tampil wah saat Idulfitri tiba.

Namun tahukah anda bahwa tampil dengan baju baru Lebaran tak perlu mahal? Berikut ini, Solopos.com merangkum tips membeli baju Lebaran tanpa harus menguras kantong:

1. Diskon
Agar irit saat membeli baju Lebaran, Anda harus jeli dalam melihat diskon. Ada beberapa diskon yang justru menjebak pembeli untuk menguras kantongnya lebih dalam.

Liputan6.com menyebut pembeli harus jeli dalam mencari diskon baju Lebaran melalui media sosial. Perlu diperhatikan juga, pembeli harus pandai menghitung diskon agar tak terjebak dalam keborosan.

2. Belanja Online
Belakangan hari ini, banyak toko online yang menawarkan produk dengan harga yang jauh lebih miring dibanding toko konvensional. Dikutip dari Okezone, toko online juga menawarkan produk yang lebih beragam.

Agar irit, belanja online untuk baju Lebaran memang disarankan, namun harus dibarengi rasa waspada. Pembeli harus mengecek kredibilitas pedagang dengan menilik testimoni dari pembeli lainnya. Jika kebanyakan testimoni pelanggan menunjukkan kepuasan, maka belanja di toko dan situs belanja itu aman.

3. Catat Sesuai Kebutuhan
Sebelum belanja, ada baiknya catat baju lebaran yang akan dibeli. Setelah itu, Anda hanya perlu membeli barang yang sudah dicatat dan harus menahan diri untuk tak tergoda barang-barang yang sebenarnya tak diperlukan.

4. Pilih yang Tepat
Meski harus irit, Anda juga harus selektif dalam memilih baju Lebaran. Pastikan baju yang akan dibeli benar-benar disukai agar Anda benar-benar puas memakainya saat Lebaran.

Dikutip dari Liputan6.com, pembeli biasanya berubah pikiran saat sudah ada di toko. Hal itu memicu perunya keputusan untuk menentukan model baju yang akan dibeli sebelum berangkat ke toko.

Nah, itu tadi beberapa tips agar bisa irit saat membeli baju Lebaran. Di samping tips tersebut, ada hal yang paling penting saat belanja, yakni jangan sampai lupa membawa uang, baik dalam bentuk tunai atau non-tunai, agar Anda tak kelimpungan saat sudah ada di meja kasir.