Berat Badan Naik Seusai Lebaran? Coba 8 Cara Ini Biar Langsing Lagi

Ilustrasi Diet (Solopos - Whisnupaksa)
06 Juni 2019 14:00 WIB Newswire Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO -- Godaan untuk makan segala macam hidangan saat Lebaran sungguh sulit untuk diabaikan. Baik di rumah atau saat mengunjungi kerabat guna bersilaturahmi pasti ada acara makan-makan.

Tak heran jika banyak orang naik berat badannya seusai Lebaran. Namun tak usah khawatir. Menurunkan berat badan tanpa obat diet bisa Anda lakukan.

Dikutip dari detikcom, berikut delapan cara menurunkan badan secara efektif.

1. Olahraga

Selain untuk menurunkan berat badan, olahraga sangat baik untuk kesehatan. Ada banyak tutorial olahraga di Youtube yang dapat dicoba. Salah satunya latihan cardio. Menyisakan 30 menit sehari untuk berolahraga juga dapat mengencangkan otot tertentu dan membentuk tubuh menjadi ideal.

2. Perbanyak Minum Air Mineral

Tubuh membutuhkan cairan sekurangnya delapam gelas sehari. Dengan mengonsumsi cairan yang cukup bisa menekan nafsu makan sehingga menjaga berat badanmu.

3. Makan Menggunakan Piring Kecil

Menggunakan piring kecil bisa membuat Anda merasakan memakan satu penuh piring seperti biasanya sehingga bisa memangkas asupan kalori yang berlebih.

4. Tidur Cukup

Cara menurunkan berat bedan selanjutnya adalah dengan tidur yang cukup. Tubuh yang lelah seharian juga membutuhkan istirahat untuk memulihkan stamina. Dengan tubuh yang kurang istirahat bisa membuat kamu cepat lapar. Begadang bikin rentan mengemil dan membuat berat badan bertambah.

5. Jangan Melewatkan Sarapan

Sarapan adalah santapan yang paling penting untuk memulai hari. Di pagi hari tubuh membutuhkan energi untuk memulai aktivitas. Melewatkan sarapan pagi membuat rasa lapar berlipat pada siang hari dan akibatnya makan lebih banyak.

6. Tidak Makan Setelah Pukul 18.00

Makan malam sebaiknya dihindari jika ingin menurunkan berat badan. Malam hari biasanya sudah tidak ada aktivitas yang menguras energi sehingga jika banyak mengonsumsi makanan akan menumpuk lemak.

7. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Untuk diet efektif pilihlah makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Makanan yang banyak serat sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan juga bagus untuk kesehatan. Perbanyaklah makanan berserat yang banyak terkandung dalam buah dan sayur.

8. Konsumsi Air Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan, dan asam sitrat. Zat-zat tersebut dipercaya membakar lemak hingga 30% lebih banyak jika diimbangi dengan berolahraga. Minumlah segelas jeruk nipis hangat untuk membantu menurunkan berat badan.

Itulah 8 cara menurunkan berat badan secara efektif yang dapat Anda coba. Tanpa mengonsumsi obat diet Anda bisa memiliki badan yang ideal dengan menerapkan cara di atas.



Sumber : Detikcom