Belazo AGE Cat Multifungsi Ramah Anak

Furnitur di ruangan yang dicat menggunakan Belazo Age dari Indaco (Istimewa)
19 Juni 2019 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Apakah Anda pernah memperhatikan mainan untuk anak? Sebagai orang tua tentu Anda harus selektif memilih jenis mainan untuk anak, terutama yang terbuat dari kayu. Jangan sampai tergoda karena warnanya mencolok dan bentuk mainan yang menarik. Orang tua juga harus memperhatikan faktor keamanan mainan untuk anak.

Cat mainan dari kayu menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan. Bisa saja cat yang digunakan mengandung zat kimia berbahaya. Akibatnya, mainan yang seharusnya menjadi edukasi dan hiburan untuk anak justru bisa membahayakan kesehatan.

Nah, produsen cat dekoratif asal Karanganyar, PT Indaco Warna Dunia, memiliki salah satu produk cat multifungsi yang ramah untuk anak, yaitu Belazo AGE Water Based Masonry Finish. Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Benny Harsono, mengatakan rata-rata cat kayu dan besi yang beredar di masyarakat berbahan dasar Solvent Based sehingga membutuhkan Minyak/Thinner sebagai pengencernya.

“Sedangkan, Belazo AGE berbahan dasar 100 persen akrilik berpengencer air. Formulanya telah lulus uji kualitas dan memperoleh sertifikat Singapore Green Label, sehingga aman dan ramah lingkungan. Bahkan Belazo AGE aman untuk diaplikasikan pada mainan anak-anak,” terang Benny Harsono.

Belazo AGE juga dilengkapi dengan Colour Shield Technology sehingga membuat warnanya menjadi lebih tahan lama. Belazo AGE juga rendah Volatile Organic Compounds (VOC) dan bebas kandungan logam-logam berat yang berbahaya.

Cat Multifungsi

Selain untuk mainan anak, Belazo AGE juga bisa diaplikasikan pada kayu lainnya, seperti jendela, pintu, kusen dan lainnya. “Belazo AGE merupakan cat multifungsi karena selain kayu, juga bisa diaplikasikan pada besi dan tembok,” jelasnya.

Belazo AGE cocok untuk diaplikasikan pada tembok bagian dapur hingga rumah sakit. Hal ini karena cat Belazo AGE yang sangat mudah untuk dibersihkan meski terkena noda.

Untuk hasil terbaik, pada proses pengaplikasian pastikan tembok benar-benar kering dan bersih sebelum dicat. Amplas permukaan tembok jika perlu.Untuk permukaan tembok baru sebaiknya diberikan waktu pengeringan semen minimal 30 hari dengan kadar air maksimum 18 persen dan maksimum pH 8.

Untuk permukaan tembok lama, periksa dahulu daya rekat cat tembok yang lama. Jika diperlukan, lakukan pengerokan kemudian dibersihkan kembali. Berilah satu lapis Belazo Alkali Sealer sebelum mengecat permukaan tembok yang mempunyai kelembapan tinggi. Kemudian lapiskan cat Belazo AGE.

Daya sebar Belazo AGE mencapai 12-14 meter persegi sekali lapis. Cat ini memiliki 36 koleksi warna Ready Mix dan Empat warna di antaranya merupakan warna metalik. Di samping warna-warna ready mix, masih tersedia juga 1220 warna dengan menggunakan layanan System Indaco Colour Innovation Tinting Mesin yang akan menjadi pilihan ekspresi warna customer.