Cemburu Bikin Nelangsa, Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi Pacaran (Solopos - Whisnupaksa)
25 Juni 2019 07:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Merasa cemburu kepada pasangan merupakan hal yang sangat wajar. Sebab, cemburu merupakan salah satu bumbu dalam kisah asmara. Namun, jangan sampai rasa cemburu itu membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Tak jarang hubungan asmara kandas karena pasangan memiliki rasa cemburu yang berlebihan. Cemburu buta sering membuat seseorang berprasangka negatif dan selalu curiga kepada pasangan. Bisa saja hal tersebut justru membuat pasangan merasa tidak dihargai, sehingga hubungan asmara yang dibangun berakhir begitu saja.

Guna menyelamatkan hubungan cinta yang telah dibangun, coba kelola perasaan agar rasa cemburu tidak menguasai hati. Bagaimana cara mengelola cemburu untuk mendapatkan hubungan yang harmonis? Simak ulasan tips cinta yang dihimpun dari Times of India, Senin (24/6/2019), berikut:

Bicarakan kepada pasangan

Ada beberapa orang yang malu mengakui rasa cemburu kepada pasangan. Akibatnya, hal tersebut menimbulkan perasaan negatif yang tanpa disadari merusak hubungan. Jangan pernah memendam perasaan dan mengambil kesimpulan sebelum membicarakannya kepada pasangan. Ungkapkan perasaan tidak nyaman tersebut secara terbuka dan carilah solusi terbaik.

Tenangkan diri

Jika Anda tidak bisa mengungkapkan rasa cemburu secara langsung kepada pasangan, cobalah untuk menenangkan diri terlebih dulu. Jauhkan pikiran negatif, namun jangan sampai hal ini membuat pasangan merasa terabaikan. Istirahatkan pikiran dari hal-hal negatif yang membuat hubungan semakin tidak harmonis.

Mengatasi cemburu buta memang tidak mudah. Hal ini bergantung pada seberapa keras usaha Anda mengendalikannya. Rasa sayang dan cinta yang sangat dalam memang mendorongmu selalu ingin bersama pasangan. Tapi, di sisi lain perasaan ini akan membuatmu merasa takut kehilangan hingga bermuara pada hal negatif.

Membangun kepercayaan kepada pasangan menjadi kunci sukses suatu hubungan cinta. Jadikanlah komunikasi sebagai kunci penting dalam hubungan asmara. Anda harus berkomitmen untuk saling jujur dan terbuka jika menghadapi suatu masalah, khususnya kecemburuan.