Cara Aman Mencukur Bulu Ketiak

Ilustrasi
29 Juli 2019 15:20 WIB Ria Theresia Situmorang Lifestyle Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Cara lama dalam membersihkan bulu ketiak seperti mencukur juga tidak serta merta ditinggalkan orang karena efisiensi waktu dan tidak meninggalkan rasa sakit bagi mereka yang melakukannya.

Meskipun perkembangan teknologi saat ini membuat banyak pilihan menghilangkan bulu, khususnya bulu ketiak seperti waxing. Namun untuk melakukan waxing membutuhkan waktu, uang, dan menimbulkan rasa sakit yang tidak sama dengan proses mencukur biasa.

Menurut dokter bedah kosmetik Mohan Thomas yang dikutip dari TimesofIndia, baru-baru ini, laser yang berguna untuk menggugurkan bulu di sekitar badan sedang menjadi tren saat ini.

Namun, jika Anda masih ingin menggunakan cara konvensional yakni mencukur bulu ketiak dengan alat cukur ini yang harus Anda perhatikan:

1. Dilarang menggunakan pisau cukur tumpul

Jangan menggunakan pisau cukur lama apalagi yang sudah berkarat. Sebagai gantinya gunakanlah pisau cukur yang tajam atau bahkan alat cukur elektrik. Jika Anda merasa pisau cukur Anda tidak mengikis bulu Anda dengan sempurna, mungkin hal tersebut juga pertanda Anda harus menggantinya.

2. Jangan menggunakan pisau cukur berlapis

Beberapa alat cuku menggunakan pisau cukur berlapis agar bisa memotong bagian bulu secara efektif namun hal ini sangat berbahaya bagi kulit Anda. Selain risiko iritasi, mencukur bulu dekat dengan kulit akan membuat pertumbuhannya akan semakin cepat.

3. Hindari mencukur dalam keadaan kering

Jika Anda ingin mencukur bulu ketiak, basahi dulu area yang ingin Anda cukur dan gunakan sabun sebelum mencukur. Tindakan ini dilakukan untuk mengurangi iritasi.

4. Mencukur dari segala arah

Bulu ketiak adalah salah satu jenis bulu di area badan yang bisa tumbuh dari berbagai arah. Maka penting untuk mencukurnya dari berbagai arah.

5. Menggunakan lotion setelah mencukur

Disarankan untuk tidak mengaplikasikan cairan after-shave setelah mencukur apalagi yang memiliki kandungan alkohol. Sebaliknya gunakanlah krim atau lotion untuk melembapkan daerah ketiak.

Sumber : Bisnis.com