Jangan Panik, Baca Doa Ini Saat Terjadi Gempa Bumi

Ilustrasi Doa (Solopos - Whisnupaksa)
02 Agustus 2019 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, Indonesia sering dilanda gempa bumi. Yang terbaru, gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Banten, Jumat (2/8/2019) malam sekitar pukul 19.03 WIB.

Guncangan gempa bumi tersebut tidak hanya dirasakan di wilayah Banten, tetapi juga terasa hingga Jakarta. Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan tsunami untuk wilayah Banten, Jawa Barat, Bengkulu, serta Lampung.

Seperti biasa, gempa bumi selalu membuat masyarakat panik dan khawatir terjadi sesuatu yang buruk. Selain menyelamatkan diri sesegera mungkin, berdoa adalah hal yang wajib dilakukan. Memohon keselamatan kepada Tuhan merupakan hal yang amat penting dilakukan ketika tertimpa musibah seperti gempa bumi.

KH Abdul Karim alias Gus Karim yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Alquran Azzayadi Solo pernah membagikan doa setelah terjadi di gempa bumi. Dikutip dari situs Nu.or.id, berikut doa yang semestinya dibaca seusai merasakan getaran gempa bumi: