Tip Memilih Skin Care yang Cocok untuk Kulit

Ilustrasi perawatan kulit - Istimewa
08 Agustus 2019 17:40 WIB Ria Theresia Situmorang Lifestyle Share :

Solopos.com, JAKARTA – Bagaimana cara menentukan apakah salah satu produk skin care Anda benar-benar bekerja? Apakah setelah wajah tampak lebih bersih atau saat perlahan jerawat sudah mulai mengempis setelah beberapa pekan penggunaannya?

Ketika memilih produk skin care rutin, hal yang perlu Anda perhatikan adalah masalah utama kulit Anda dan kandungan dalam produk tersebut.

Jika tidak benar-benar mengetahui secara pasti, bukan tidak mungkin produk skin care bisa membuat kulit Anda semakin memburuk seperti munculnya jerawat, perih hingga wajah kemerahan dan kulit mengelupas.

“Ketika Anda berpikir tentang siklus kulit, imajinasikan sebuah eskalator,” ujar Dr. Julia Carrol dari Compass Dermotology yang dikutip dari globalnews.com.

Menurutnya, cara kerja skin care pun sama dengan siklus kulit yang akan dimulai pada bagian bawah untuk memperbaiki nutrisi, lalu mengisi lapisan paling atas yang dapat terlihat langsung dengan mata.

“Siklus ini umumnya berlangsung selama empat hingga enam pekan. Jadi Anda harus selalu memperhatikan perbedaannya baik untuk efek langsung atau jangka panjang,” sambungnya.

Produk skin care, lebih lanjut, akan sangat bergantung pada produk komersial atau item yang khusus diberikan oleh dermatologis.

“Item khusus yang diberikan oleh dermatologis akan jauh lebih efektif dan memberikan hasil yang maksimal dibanding produk pasaran,” pungkas Dr. Sandy Skotnicki, Direktur Bay Dermatology Centre.

Sumber : Bisnis.com