Jalan-Jalan Setelah Makan Bantu Turunkan Berat Badan Loh!

Ilustrasi makan (Freepik)
09 Agustus 2019 01:10 WIB Chelin Indra Sushmita Lifestyle Share :

Solopos.com, SOLO – Rasa kenyang yang muncul setelah makan seringkali membuat seseorang malas bergerak. Biasanya, dia akan duduk-duduk santai sambil menonton televisi atau bermain gadget. Duduk setelah makan sebenarnya bagus untuk melancarkan pencernaan.

Tetapi, daripada hanya duduk saja Anda sebaiknya berjalan-jalan setelah makan. Dikutip dari Medical Daily, Kamis (8/8/2019), jalan-jalan setelah makan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa jalan-jalan santai di sekitar rumah atau di treadmill selama 15 menit. Olahraga ringan ini berdampak sangat baik pada pencernaan.

Jalan-jalan 15 menit setelah makan juga mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit, meningkatkan metabolisme, sirkulasi darah, hingga membakar lebih banyak kalori. Aktivitas ini juga menstabilkan kadar gula darah yang menjadi penyebab diabetes.

Meluangkan waktu selama 15 menit untuk jalan-jalan setelah makan juga membantu tidur lebih nyenyak. Olahraga ringan ini meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Jadi, mulai sekarang biasakanlah untuk jalan-jalan minimal 15 menit setelah makan agar tubuh menjadi lebih sehat.