SOLOPOS.COM - Ada beberapa rekomendasi hotel di Jawa Tengah untuk staycation saat libur Lebaran

Solopos.com, SOLO – Libur Lebaran pada tahun 2023 ini semakin panjang. Waktunya menikmati liburan bersama keluarga atau kerabat setelah sekian lama. Anda dapat bepergian ke berbagai tempat di Indonesia seperti Bali, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

Namun, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk bepergian jauh, staycation merupakan salah satu cara untuk menghabiskan waktu libur. Anda dapat menikmati pelayanan hotel di Solo dan daerah lainnya di Jawa Tengah dengan harga terjangkau. Pemesanan hotel pun dapat Anda lakukan melalui aplikasi Traveloka. Sebelum itu, kami akan memberikan rekomendasi hotel di Jawa Tengah yang dapat Anda pilih.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

  1. Atria Hotel Magelang

Rekomendasi hotel di Jawa Tengah yang pertama adalah Atria Hotel Magelang. Ini merupakan hotel di magelang yang menawarkan pengalaman menginap mewah di tengah kota. Hotel ini sangat cocok untuk staycation, perjalanan bisnis, dan liburan keluarga. Tidak sulit menemukan hotel ini karena jaraknya hanya sekitar 30 menit dari Candi Borobudur.

Selain itu, Anda bahkan dapat bermain di kolam renang, berolahraga di fitness center, bersantai di lounge, dan relaksasi dengan layanan spa dan pijat dari hotel. Terdapat lebih dari 140 kamar dengan tipe yang beragam seperti deluxe, superior, dan suite.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No. 42, Magelang.

Harga/malam: Rp. 600.000 – Rp. 700.000

  1. The Sunan Hotel Solo

Kami juga merekomendasikan The Sunan Hotel Solo. Hotel bintang 4 ini sangat cocok untuk staycation karena terdapat paket lengkap yang siap memanjakan Anda. Lokasi hotelnya pun cukup strategis karena dekat dari Pura Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Anda juga dapat langsung menjangkau hotel ini dari bandara yang jaraknya sekitar 15 menit berkendara.

Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah restoran, bar, banquet, pool bar, kolam renang, layanan spa, fitness center, ruang rapat, dan lounge. Anda juga dapat merayakan acara apa pun seperti pernikahan, bulan madu, dan acara privat lainnya dengan harga yang lebih murah.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 40, Solo.

Harga/malam: Rp. 300.000 – Rp. 600.000

  1. Aliyana Hotel & Resort

Anda dapat memilih Aliyana Hotel & Resort untuk bersantai di akhir pekan. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dikelilingi oleh berbagai gunung seperti Merbabu, Merapi, Sindoro, dan Sumbing. Hotel ini juga menyediakan kebun dan halaman terbuka yang akan membuat Anda lebih santai.

Selain itu, terdapat kolam renang, ruang olahraga, ruang rapat, ruang serbaguna, lounge, taman, dan danau yang dapat diakses 24 jam. Untuk tipe kamar yang tersedia adalah suite, balcony, superior, deluxe, dan grand deluxe.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 7, Temanggung.

Harga/malam: Rp. 300.000 – Rp. 500.000

  1. Hotel Aruss Semarang

Di Semarang juga memiliki Hotel Aruss Semarang. Hotel ini menggunakan konsep modern yang dilengkapi dengan keramahan luar biasa. Lokasi hotel ini cukup dekat dari Gerbang Tol Jatingaleh yang dilengkapi dengan pemandangan kota 360 derajat.

Selain itu, hotel ini menyediakan restoran rooftop di mana Anda dapat menikmati pemandangan kota dari atas terutama saat malam hari. Terdapat juga ruang serbaguna, kolam renang, ruang olahraga, layanan spa dan pijat, sauna, dan bar. Untuk tipe kamar, tersedia tipe deluxe, deluxe premier, executive, junior suite, dan aruss suite.

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin No. 116, Semarang.

Harga/malam: Rp. 900.000 – Rp. 1.200.000

  1. Swiss-bel hotel Solo

Swiss-bel hotel Solo merupakan salah satu hotel di Solo yang termasuk hotel kelas atas dengan sajian pemandangan kota. Selain untuk staycation, hotel ini juga menyediakan fasilitas bisnis, gedung serbaguna untuk acara umum dan pribadi, dan lounge khusus untuk bersantai.

Tersedia lebih dari 200 kamar yang dilengkapi dengan akses wifi, fasilitas kamar mandi, in-room bar, LED TV, safety box, dan layanan kamar 24 jam. Hotel ini juga menyediakan kolam renang untuk segala usia, pusat kebugaran, layanan spa, dan layanan laundry. Untuk tipe kamar yang dapat Anda pilih adalah tipe deluxe, executive, business suite, premier suite, dan presidential suite.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 45, Solo.

Harga/malam: Rp. 700.000 – Rp. 800.000

  1. Harris Hotel Sentraland Semarang

Harris Hotel Sentraland Semarang merupakan hotel bintang 4 yang cocok untuk staycation dan liburan keluarga. Terdapat tempar bermain anak yang dapat digunakan oleh balita, batita, hingga anak usia 12 tahun. Selain itu, lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dari Stasiun Tawang, Brown Canyon, dan Bandara Internasional Ahmad yani.

Untuk fasilitas yang tersedia adalah kolam renang, pusat kebugaran, layanan pijat dan spa, lounge, restoran, dan bar. Hotel ini juga menyediakan layanan kamar 24 jam, layanan laundry, dan layanan antar-jemput bandara.



Lokasi: Jl. Ki Mangunsarkoro No. 36, Semarang.

Harga/malam: Rp. 400.000 – Rp. 800.000

Itulah rekomendasi hotel di Jawa Tengah untuk staycation. Dengan begini, Anda tidak perlu kebingungan memilih hotel terbaik dengan harga terjangkau. Anda juga dapat menikmati momen Ramadan dan Lebaran dengan Traveloka bersama keluarga dan kerabat.

Traveloka menyediakan acara khusus bernama #RAYAkanYourWay mulai 20 Maret hingga 1 mei. Pada periode tersebut Anda akan mendapatkan kupon diskon hotel, vila dan resor hingga 1 juta. Menarik, kan? Pesan sekarang juga dan nikmati liburan dengan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya