SOLOPOS.COM - Ilustrasi Isra Mikraj. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Ucapan Isra Mikraj menghiasi layar telepon hingga televisi menjelang peringatan peristiwa penting perjalanan Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Isra Mikraj disebut sebagai peristiwa yang sangat agung karena Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai macam pengalaman dan pengetahuan untuk mengemban tugas sebagai pembawa rahmat bagi alam semesta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Disebutkan pada laman Majelis Ulama Indonesia (MUI), perintah salat lima waktu dari Allah SWT untuk umat Islam juga terjadi pada peristiwa Isra Mikraj.

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda [kebesaran] Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” begitu bunyi ayat pertama pada Al-Qur’an Surat Al-Isra.

Selain berzikir, berpuasa, dan salat sunah, untuk memperingati Isra Mikraj 2023 juga bisa dengan berbagi ucapan yang berisi dengan doa. Berikut ini terdapat kumpulan ucapan Isra Mikraj 2023 yang Solopos.com kutip dari situs resmi Pondok Yajri Payaman Magelang.

Ucapan Isra Mikraj 2023

1. Selamat memperingati Isra Mikraj 1444 H. Perbedaan adalah rahmat, dan kita memang sudah diciptakan berbeda. Momen ini adalah waktu yang tepat untuk saling menghargai perbedaan.
2. Selamat memperingati hari Isra Mikraj tahun 2023. Jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunah Rasullulah SAW.
3. Semoga dengan adanya peringatan Isra Mikraj ini semakin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur’an agar menggema di setiap telinga, dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya.
4. Untuk sahabat muslim, marilah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan agar tercipta generasi berakhlakul karimah di momen peringatan Isra Mikraj 2023.
5. Mari kita mengenang dengan baik perjalanan Nabi Muhammad SAW, dengan menjadikannya sebagai pembelajaran dan tauladan bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Selamat memperingati Isra Mikraj.
6. Selamat Hari Isra Miraj, semoga kita bisa mendapatkan kesempurnaan Islam dan iman.
7. Isra dan Mikraj, dari kemuliaan Makkah dan semilir angin Kakbah, kuucapkan salam terhadap makhluk terkasih.
8. Selamat Isra Mikraj untuk umat Islam yang merayakannya. Semoga kita menjadi pribadi yang semakin sempurna iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT.
9. Selamat Isra Mikraj Rasulullah SAW Semoga kita semua senantiasa diberkahi Allah SWT. Mari perbanyak melakukan amal baik di hari yang penuh keberkahan ini.
10. Semoga kita bertambah cinta dan banyak berselawat kepada Nabi Muhammad SAW Selamat Isra Mikraj 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya