SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Filosofi pengobatan tradisional China konon bersumber dari filsafat taoisme yang mencerminkan bahwa pengalaman pribadi seseorang menunjukkan prinsip kausatif yang berhubungan dengan takdir dari surga. Itulah mengapa, ramuan pengobatan China juga tak dapat dilepaskan dari ramuan kepercayaan. Salah satunya yang banyak dilakukan yakni mencari resep obat dari kelenteng.

”Penggunanya juga tidak hanya dari umat tri darma saja dan tak sedikit yang mendapatkan kesembuhan semacam mukjizat,” ujar Ketua Tempat Ibadah Tri Darma Kelenteng Poo An Kiong, Coyudan, Maryono saat ditemui Espos di kelenteng itu, Selasa (9/2). Menurut Maryono cara untuk mendapatkan resepnya pun tak sulit. Ada 100 resep obat yang tersedia dan berasal dari kelenteng di China.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Kunci utamanya, pasien memang percaya dan mantap terlebih dahulu untuk mendapatkan obat di kelenteng. Setelah itu barulah pasien menceritakan kepada petugas di kelenteng perihal penyakitnya sebelum melakukan sembahyang.

Untuk prosesi sembahyangnya petugas di kelenteng bisa membimbing sampai kemudian mendapatkan nomor resep obat dari ciam si -semacam kocokan undian dari kayu— yang juga bisa digunakan untuk meramal peruntungan nasib.

Oleh: Fetty Permatasari, Esmasari Widyaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya