SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock )

Ilustrasi (Thinkstock )

JAKARTA--Suka roti untuk sarapan? Bisa mencoba sandwich dengan isian yang kaya nutrisi. Atau segelas smoothies yang kaya vitamin dan serat. Alternatif sarapan ini bisa menjaga berat badan tetap stabil.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sarapan sehat kaya lemak baik, protein, dan bijian utuh menjadi rahasia berat badan sehat. Dengan tetap menjaga konsumsi makanan sehat Anda bisa mendapatkan berat badan ideal sekaligus menghindari berbagai masalah kesehatan seperti stroke dan diabetes.

Untuk sarapan yang lebih praktis dan sehat, buatlah sandwich dengan berbagai isian sayuran dan pilihan protein hewani. Mulai dengan olesan mentega bebas lemak jenuh di atas dua lembar roti whole wheat. Tambahkan isian berupa burger daging atau potongan ayam tanpa lemak untuk asupan protein.

Irisan keju cheddar rendah lemak akan menambah asupan kalori dan kalsium pada sandwich dan sayuran seperti tomat dan bayam bisa meningkatkan asupan serat dan vitamin. Lengkapi sarapan dengan segelas susu dan pisang sehingga sarapan mempunyai total 750 kalori.

Selain itu, smoothies juga bisa dikonsumsi untuk asupan serat dengan berbagai pilihan buah favorit. Buah segar seperti pisang, nanas, dan mangga ditambah yogurt, tahu, dan susu rendah lemak bisa menjadi kombinasi yang enak. Untuk meningkatkan asupan kalori dalam smoothies, masukkan susu bubuk, selai kacang, atau madu.

Selain kombinasi tersebut kaya protein yang bisa meningkatkan berat badan secara sehat. Tambahan yogurt bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya