SOLOPOS.COM - (Thinkstock)

(Thinkstock)

Bagi penderita diabetes, pilihan makanan sangat penting agar tidak membuat gula darah melonjak tajam. Agar tak menimbulkan masalah, mulailah hari dengan sarapan yang rendah gula tapi tinggi energi.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting, terutama guna menyiapkan tenaga untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Tapi bagi penderita diabetes, harus benar-benar diperhatikan kandungan gulanya.

Berikut beberapa makanan sehat untuk sarapan yang rendah gula namun tinggi energi, seperti dilansir Livestrong, Selasa (15/5/2012):

1. Sayuran
Meskipun sayuran mungkin tidak terlihat seperti sarapan ideal, Anda mungkin akan berubah pikiran setelah Anda menemukan resep sarapan yang benar-benar lezat.

Toast muffin dengan irisan tebal tomat dan sepotong keju. Pilihan sarapan nabati lainnya termasuk pizza sayuran, dibuat dengan berbagai macam sayuran dan omelet sayuran. Jamur, paprika dan bayam adalah bahan sehat untuk sarapan.

2. Gandum utuh
Gandum utuh menawarkan energi dengan cepat karena kandungan karbohidratnya. Anda bisa mencoba variasi roti gandum, bubur gandum atau oat dan produk gandum lainnya.

3. Protein
Sarapan protein dikemas membuat makanan lebih mengenyangkan dan rendah gula. Telur (rebus atau dadar) adalah pilihan yang tepat, daging tanpa lemak adalah pilihan lain. Satu porsi keju cottage juga menyediakan protein tanpa tambahan gula. Taburkan beberapa kayu manis dan pala untuk rasa yang tak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya