SOLOPOS.COM - Adidas Singapore. (Instagram/@adidassg)

Solopos.com, SOLO-Adidas Singapura mengeluarkan desain sepatu terbaru mereka dari koleksi Ultraboost DNA City Pack pada Kamis (11/11/2021). Koleksi terbaru ini sempat menimbulkan kehebohan warganet Indonesia.

Pasalnya saat peluncuran Ultraboost DNA City Pack bergambar wayang ini, Adidas Singapura menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia. Hal ini langsung menuai reaksi beragam dari warganet Indonesia.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Di koleksi Ultraboost DNA City Pack itu memang menampilkan desain wayang kulit yang merupakan hasil berkolaborasi dengan artis Malaysia. Menanggapi postingan tersebut, netizen Indonesia pun melayangkan protes ke akun Instagram Adidas Singapura. Kemudian pada Senin (15/11/2021) malam, Adidas Singapura menyampaikan permintaan maaf mereka yang telah menyinggung Indonesia.

Baca Juga: Sebut Wayang dari Malaysia, Akun Adidas Singapore Diserbu Warganet RI

Lalu berapakah harga koleksi terbaru Adidas Ultraboost DNA City Pack dengan desain wayang ini?  Melansir dari situs resmi Adidas Singapura, koleksi Ultraboost DNA City Pack dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Mengutip laman Bisnis.com, Selasa (16/11/2021), khusus untuk desain wayang kulit, Adidas memberikan harga 280 dolar Singapura atau setara dengan Rp2,9 juta. Terdapat 3 pilihan warna untuk desain Ultraboost City Pack Wayang, yakni Wonder White, Solar Red, dan Screaming Green.

Spesifikasi sepatu Ultraboost DNA ini yakni miliki berat total 310 gram untuk ukuran 8,5. Sol sepatunya miliki tinggi 10 mm (heel 22mm/forefoot 12mm). Sepatu ini didesain untuk kegiataan olahraga ringan, yakni ditujukan bagi penggiat lari di area urban.

Sebelumnya, gara-gara menyebutkan wayang kulit warisan Malaysia, akun Instagram Adidas Singapore diserbu warganet Indonesia. Dalam unggahan itu, Adidas menuliskan bahwa wayang kulit merupakan warisan budaya Malaysia. Keterangan Adidas Singapore itu lantas membuat warganet Indonesia geram lalu beramai-ramai mengkritik Adidas. “Rayakan warisan budaya Malaysia melalui sudut pandang @JAEMYC di #UltraBoost DNA City Pack kami berikutnya!” tulis akun Instagram @adidassg, dikutip dari akun Twitter @nuicemedia, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Jadi Perhatian, Ini Fakta Gaun Biru Glow in The Dark Ria Ricis

“Wayang is Indonesian culture!” kata @tiaraseptiani.r seperti dikutip dari Instagram @adidassg, Selasa (16/11/2021).

“Wayang from Indonesia pleasee! Not Malaysia,” tulis @citcitcuid.

“WAYANG BELONGS TO INDONESIA!!!!!” kata @bababubu.id.

Buntut dari permasalahan ini, Adidas Singapore telah merilis permintaan maaf secara resmi melalui akun Instagram resmi dari Adidas Singapore @adidassg pada Senin (15/11/2021). “Terima kasih telah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti bahwa Wayang Kulit asli Indonesia dalam unggahan kami,” tulis Adidas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya