SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Tidak hanya tas import yang banyak dilirik kaum ibu, sepatu import juga kini laris manis diburu para ibu. Salah satunya sepatu import yang menjadi tren adalah sepatu Mary Jane. Sepatu yang diadopsi dari merek asli Crocs Carlie Mary Jane tersebut kini telah membanjiri pasar Solo seperti di Pusat Grosir Solo (PGS) Jl Mayor Sunaryo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti sepatu aslinya, sepatu model Mary Jane yang dijual di PGS juga memiliki warna yang transparan dan terkesan lebih segar. Selain itu, bentuk sepatu jenis tersebut juga agak gemuk dengan bagian belakang terbuka namun di pergelangan kaki diberi sentuhan tali pengait.

Sepatu model Mary Jane salah satunya dapat ditemui di Toko Sepatu & Sandal Makmur yang berada di basement Blok B21-06. Pemilik toko, Isbadriyah, mengatakan sepatu import Mary Jane yang terbuat dari karet tersebut kini tengah digandrungi ibu-ibu sejak menjelang Lebaran karena multifungsi.

“Sepatu mary jane bisa dipakai buat santai dan bepergian. Selain bahannya awet sepatunya tidak licin, warna-warnanya cerah. Sampai sekarang masih banyak ibu-ibu yang mencari sepatu jenis Mary Jane,” katanya kepada Koran O, Selasa (11/9/2012).

Dia mengatakan walau bentuknya agak gemuk namun sepatu jenis itu bisa dipakai siapa saja baik ibu-ibu berbadan kurus maupun gemuk. Sepatu model Mary Jane di toko tersebut dibanderol sekitar Rp60.000 per pasang.

Sementara untuk sandal, sebagian besar ibu-ibu memilih sandal dengan model sederhana dan hak datar yang tidak begitu tinggi seperti sandal merek Cahaya yang dijual mulai Rp30.000 per pasang.

“Kalau sandal kaum ibu lebih memilih sandal yang bisa digunakan sekaligus untuk jagong atau ke pesta,” tukasnya.

Sandal jenis itu juga banyak diburu ibu-ibu di Beteng Trade Center (BTC) salah satunya di Toko Sandal & Sepatu Purwadi. Di toko itu, sandal atau wedges tersebut dijual mulai Rp50.000 per pasang dengan merek Lolinda.

“Sandalnya sering disebut wedges ibu-ibu karena haknya datar dan tidak begitu tinggi sekitar 5cm,” ujar pegawai toko, Fera.

Dia menambahkan ibu-ibu kurang suka hak lancip karena kurang nyaman dan kalau dipakai mudah capai. Menurutnya, sandal wedges ibu-ibu juga bisa digunakan untuk pergi ke pesta sehingga banyak diburu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya