SOLOPOS.COM - Pantai Dodola (visitmorotai.com)

Solopos.com, SOLO – Penggemar wisata pantai barangkali tak begitu asing dengan Parangtritis atau Kuta. Dua pantai ini nyaris tak pernah sepi pengunjung. Banyaknya pengunjung terkadang justru membuat agenda berlibur jadi tak menarik.

Karenanya, tak jarang wisatawan mencari alternatif tempat untuk dikunjungi. Sebagai referensi, Serba Lima kali ini akan menghadirkan lima pantai yang jarang dikunjungi wisatawan. Simak rangkuman Solopos.com, Senin (8/9/2014), dari sejumlah jejaring sosial dan  forum internet berikut; (Nindya Paramitha/JIBI/Solopos.com)

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Pantai Green Bowl (Bali)

Pantai Green Bowl (Bali)

Green Bowl (pantai.org)

Green Bowl (pantai.org)

Inilah salah satu alternatif pantai yang dapat dikunjungi ketika berkunjung ke Pulau Dewata.

Green Bowl boleh jadi salah satu pantai yang masih sepi dari wisatawan. Tidak seperti pantai-pantai lainnya yang mudah dijangkau, menuju Green Bowl butuh perjuangan. Pantai ini kerap dikunjungi wisatawan  untuk berselancar. Kebanyakan pelancong yang berkunjung berasal dari luar negeri.

Barangkali ini pula yang membuat namanya berasal dari bahasa asing. Green Bowl lebih sering dituturkan pelancong. Setiap air laut surut maka akan membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau. Pemandangan itu dapat terlihat dari atas bukit. Karena itulah pantai ini diberi nama Green Bowl (Mangkuk Hijau).

Letaknya di Semenanjung Bukit. Berdekatan dengan Garuda Wisnu Kencana dan Pantai Uluwatu.

Pantai Klayar (Jawa Timur)

Pantai Klayar (kaskus.co.id)

Pantai Klayar (kaskus.co.id)

Pantai Klayar (Jawa Timur)

Klayar mungkin tak begitu asing bagi kalangan Mahasiswa atau pecinta touring. Pantai yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan.

Berkunjung ke Pantai Klayar akan disuguhi pemandangan hamparan pasir putih. Pemandangan yang eksotis tak jarang digunakan untuk obyek berfoto ria.

Pantai ini sudah sering diulas di sejumlah forum internet. Katanya, salah batu karang berbentuk seperti Sphinx, patung singa berkepala manusia yang berasal dari Mesir.

Pantai Sawarna (Banten)

Pantai Sawarna (Banten)

Pantai Sawarna (pantaisawarna.com)

Pantai Sawarna (pantaisawarna.com)

 

Pantai elok ini terletak dekat dengan Pelabuhan Ratu, Banten. Hamparan pasir putih dan air yang biru memanjakan mata para penikmat pesona alam. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, tempat ini sebagai salah satu alternatif.  

Pantai Sawarna sering dijuluki surga yang tersebunyi. Sebuah catatan di Wikipedia dikutip Senin (8/9/2014) menggambarkan tempat ini sebagai lanskap keindahan alam yang terselip menghadap Samudera Hindia. Pantainya berpasir putih, berair biru jernih dan berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Pantai ini adalah pantai terindah dari lima pantai yang dimiliki Provinsi Banten.

Pantai Nembrala (Pulau Rote)

Pantai Nembrala (kaskusc.o.id)

Pantai Nembrala (kaskusc.o.id)

Pantai Nembrala (Pulau Rote)

Pantai ini berada di ujung selatan Indonesia. Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Kuta di Pulau Rote.

Jika Anda mengetik “Pantai Nembrala” di situs pencari Google, maka Anda akan menemukan gulungan ombak besar. Ya, Pantai Nembrala memang lebih cocok dikunjungi oleh para peselancar. Ombak yang menantang semakin memacu adrenalin ketika beselancar.

Pantai.org mencatat Pantai ini masih belum terlalu ramai, hanya beberapa kunjungan di akhir pekan dan libur panjang. Pantai ini semakin dikembangkan untuk keperluan wisata, banyak fasilitas yang sekarang di sediakan.

Pantai Dodola (Morotai)

Pantai Dodola (Morotai)



Morotai sering disebut “Si Mutiara Timur”. Anda tak hanya akan menjumpai satu dua pantai cantik saja. Sejumlah pulau akan menampilkan lanskap menawan bak surga dunia.

Pantai Dodola jadi salah satu yang paling banyak dikagumi. Pantai ini terletak di Pulau Dodola. Pasir putih dan lautnya yang biru tak akan membuat Anda kecewa. Inilah salah satu tempat paling indah di dunia. (A.Nindya.Paramita/JIBI/Solopos.com)

Pantai Dodola (visitmorotai.com)

Pantai Dodola (visitmorotai.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya