SOLOPOS.COM - Sop Bacok (HARIAN JOGJA/HOLY KARTIKA N.S)

Sop Bacok (HARIAN JOGJA/HOLY KARTIKA N.S)

Sop Bacok, sekilas namanya terdengar menyeramkan. Apalagi pengunjung disuguhi atraksi bacok daging sebelum menikmati sop ayam khas Solo ini. Namun justru itulah uniknya menu makanan yang disajikan di Sop Bacok Gubug Orange.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Jika pada sop biasa daging ayam yang disajikan disuwir kecil-kecil, penyajian daging ayam di Sop Bacok ini sedikit berbeda. Sebelum disajikan daging ayam dipotong menjadi beberapa bagian dengan cara dibacok di atas telenan kayu.

“Pembeli saat pesan, nanti langsung disuguhi atraksi bacok. Daging ayam, atau pesenannya nanti kami potong dengan
cara dibacok, kalau biasanya kan, ayamnya disuwir, tapi ini dibacok kecil-kecil. Anehnya sop ini dengan lainnya ya karena dibacok ini,” ujar Jatmiko, Koordinator Sop Bacok Gubug Orange kepada Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Untuk Anda yang mendambakan menu makan siang menyegarkan, Sop Bacok ini bisa jadi pilihan. Sop ini menjadikan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Kesegaran kuahnya juga berbeda dan lebih nikmat dibandingkan dengan sop-sop ayam lainnya.

Kuahnya terasa segar, karena terbuat dari kaldu ayam kampung. Selain itu, aroma rempah tidak hanya kuat, tetapi juga sangat terasa nikmat saat dinikmati bersama nasi putih hangat. Sama dengan kebanyakan sop lainnya, sayuran seperti wortel dan kentang menambah cita rasa sop ini.

Setiap pengunjung bisa memilih sendiri menu yang ditawarkan mulai dari Sop Bacok Kepala, sayap hingga dada atau daging. Harga yang ditawarkan pun juga terjangkau, satu porsi sop bacok bisa dinikmati dengan harga Rp7.000 hingga Rp9.000. Rumah makan Sop Bacok ini terletak di Jalan Timoho No. 120, atau tepatnya di sebelah selatan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.(Wartawan Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya