SOLOPOS.COM - Suri Cruise (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO — Suri Cruise, 7, anak dari pasangan Katie Holmes dan Tom Cruise ini sempat menjadi sorotan publik saat dia terlihat mengenakan sepatu berhak tinggi pada usianya yang ke-tiga tahun.

Begitu banyak komentar kontradiktif dari masyarakat mengenai hal tersebut. Namun, sejak saat itu ternyata penjualan sepatu hak tinggi untuk anak perempuan melonjak pesat. Bahkan, industri sepatu berhak tinggi untuk anak perempuan ini menjadi industri yang bernilai US$ 4 miliar atau sekitar Rp4 triliun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Beberapa merek ternama, termasuk GapKids, Steve Madden Kids, dan Stuart Weitzman for Children, diketahui telah meningkatkan produksi sepatu anak-anak yang menyerupai gaya sepatu orang dewasa.

Salah satunya, di situs GapKids, mereka menawarkan empat jenis sandal wedges yang berkilauan dengan berbagai warna untuk anak perempuan. Harganya berkisar dari 12 US Dollar hingga 14 US Dollar.

Menurut salah satu perusahaan riset pasar, NPD Group, penjualan sepatu fashion untuk anak perempuan meningkat 9% tahun lalu, setelah meningkat 5% pada tahun sebelumnya. Marshal Cohen, chief retail analyst di NPD, mengatakan bahwa peningkatan popularitas sepatu hak tinggi di kalangan anak-anak ini terjadi karena anak-anak ingin meniru apa yang dikenakan orangtuanya.

“Anak-anak perempuan ingin meniru lebih banyak, dan orangtua membiarkan mereka bereksperimen dan berdandan lebih,” jelas Marshal, sebagaimana dikabarkan dalam laman Dailymail, Jumat (2/8/2013).

Sebagai anak dari selebritis ternama, Suri memang selalu bisa menarik perhatian banyak orang. Apalagi, Suri selalu berpenampilan fashionable. Hal ini tentunya semakin membuat orang-orang tertarik dengan gerak gerik bocah kelahiran Los Angeles ini. Tak heran, jika Suri menjadi trend setter bagi anak-anak di seluruh pelosok negeri.

Ditentang

Sementara banyak pihak menentang keputusan Katie Holmes yang membiarkan gadis kecilnya mengenakan sepatu berhak tinggi, ibu kandung Suri ini tetap membela kemauan anaknya.

“Dia (Suri) seperti gadis kecil lainnya, dia menyukai sepatu high-heels saya,” Kata pemeran tokoh Rachel Dawes dalam film Batman Begins ini.

Menurut artis yang telah menikah dengan Tom Cruise pada november 2006 ini, sepatu-sepatu Suri sebenarnya adalah sepatu dansa ballroom untuk anak-anak. “Saya menemukan sepatu-sepatu itu, dan dia menyukainya,” ujarnya.

Namun demikian, beberapa pihak termasuk direktur senior Women’s Programs Office di American Psychological Association, Dr Shari E Miles-Cohen. mengatakan bahwa membiarkan gadis muda berpakaian seperti orang dewasa merupakan hal yang salah. Para orangtua seolah memberi lampu hijau bagi anaknya untuk mempercepat masa kanak-kanaknya menuju kedewasaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya