SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan jatuh cinta. (eharmony)

Solopos.com, SOLO-Kalau kamu para laki-laki sedang naksir perempuan/pendekatan atau istilahnya PDKT, pembicaraan terkadang “macet”. Mau ngomong jadi takut salah, takut menyinggung atau takut topiknya dinilai enggak banget.

Lebih parah lagi, saat PDKT kalau kamu enggak punya topik untuk diobrolkan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Nah, supaya ini tidak terjadi, berikut beberapa tema obrolan atau istilahnya sepik-sepik asyik yang bisa bikin suasana cair lagi, dikutip dari Close-Up.

 

  • Musik dan film

Namanya juga anak muda, pop culture sudah pasti jadi bagian dari santapan sehari-hari. Apalagi di zaman sekarang di mana akses informasi begitu terbuka, sulit rasanya menghindari paparan pembahasan seputar dunia hiburan. Mulai dari informasi terkini di Tanah Air sendiri, sampai kabar Hollywood atau Bollywood pun bisa kamu dengar dan baca kapan saja.

Nah, bisa diasumsikan dia juga memiliki kondisi yang sama denganmu, sehingga musik dan film bisa jadi topik pembicaraan PDKT yang auto klop.

Coba saja buka topik pembicaraan sama gebetan mulai dari yang sedang trending dan minta pendapatnya. Kalau ngobrolnya sudah lancar, kamu bisa mulai saling merekomendasikan musik dan film favorit masing-masing yang genrenya anti mainstream.

Apalagi kalau nemu gebetan yang selera musik dan filmnya sama. Wah, selamat, deh, buat kamu. Bakal seru banget kalau kamu dan dia bisa PDKT sambil nonton film di bioskop, nyanyi bareng saat karaoke, bahkan kalian bisa nonton konser bersama-sama.

 

  • Traveling

Siapa, sih, yang nggak suka traveling? Apalagi buat yang masih muda dan senang berpetualang. Pastinya, keluar dari zona nyaman dengan berwisata ke destinasi kekinian sering jadi impian yang ingin dicapai. Traveling juga jadi cara yang bermakna untuk memperkaya wawasan, belajar budaya baru, memperluas pertemanan, dan lainnya.

Makanya, hobi traveling bisa jadi topik pembicaraan PDKT yang wajib dijelajahi bersama si gebetan. Kamu bisa cari tahu apakah dia juga suka traveling atau lebih “anak rumahan”. Tentunya nggak salah lho kalau misalnya seseorang tidak menyukai traveling, setidaknya kamu jadi tahu apa yang lebih ia sukai saat membicarakan topik obrolan PDKT ini.

Sekiranya kalian nyambung soal topik pembicaraan seputar traveling, nantinya bakal gampang untuk ngobrol lancar untuk berbagi cerita lebih banyak seputar destinasi di seluruh dunia!

 

  • Pengalaman

Pengalaman hidup memang seru dijadikan topik pembicaraan PDKT. Soalnya, pengalaman pribadi ini sifatnya unik dan benar-benar personal. Jadi, pasti menyenangkan dan bisa bikin gebetan tertarik untuk tahu lebih dalam tentang dirimu.

Topik pembicaraan sama gebetan yang satu ini juga bisa kamu lemparkan jadi pertanyaan ke dia mengenai pengalamannya. Dengan begitu, sambil bercerita pengalaman kalian bisa saling membuka diri dan berbagi lebih banyak tentang diri masing-masing.

 

  • Isu-isu terkini

Kalau topik pembicaraan PDKT spesifik ke tema tertentu seperti hiburan, traveling, atau pengalaman, gawatnya bakal buat kamu segera kehabisan bahan percakapan. Apalagi kalau kamu dan dia tidak punya banyak persamaan yang signifikan, duh bisa mulai terasa canggung, nih.

Namun, tenang saja, topik pembicaraan seputar isu-isu terkini bisa jadi penyelamat suasana. Contohnya, basa-basi seputar cuaca sampai ngobrol ke global warming.

Saling tanya pendapat tentang edukasi finansial dan lanjut belajar finansial bersama-sama. Cari tahu perspektif dia terkait isu politik untuk diskusi santai dan terbuka. Bahas apapun isu yang sedang jadi pembicaraan publik di media sosial.

Dengan membahas seputar isu-isu terkini, kamu bisa tahu seperti apa tipe gebetanmu. Apakah ia orang yang terbuka dan senang mengikuti perkembangan tren, atau justru sebaliknya. Pastikan kamu juga rajin memperkaya wawasan diri supaya nggak ketinggalan ya.

 

  • Harapan dan cita-cita

Sambil menjajaki peluang mengubah status gebetan menjadi pacar, tentu kamu bakal sampai di titik nyaman dan berani membuka diri. Kalau sudah begini, topik pembicaraan sama gebetan boleh naik level juga.

Kamu bisa coba membahas seputar harapan dan cita-citamu, baik untuk diri sendiri, sang gebetan, atau bahkan masa depan kalian berdua.

Namun, perlu diingat, topik pembicaraan dengan gebetan jangan langsung dimulai dari topik berat seperti harapan dan cita-cita. Sisakan topik pembicaraan ini setelah kalian sudah lebih saling mengenal, biar nggak kikuk.



Sudah bisa dimengerti kan semua topik pembicaraan PDKT di atas? Nggak sulit kok, karena semuanya sudah dirancang supaya obrolanmu mengalir dengan lancar. Selanjutnya, jika kamu dan dia sudah ada janji untuk berkencan di akhir pekan, pastikan kamu berikan penampilan terbaikmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya