SOLOPOS.COM - Owner The Skinbars Clinic, dr Neisa Sinaputri. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Definisi perempuan cantik di kalangan masyarakat adalah harus putih, memiliki tubuh yang bagus, dan berambut panjang, padahal tidak harus demikian.

Anggapan perempuan cantik harus berkulit putih memang seakan-akan sudah mendarah daging di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak perempuan yang membeli krim pemutih di pasaran agar mendapatkan kulit yang putih bak artis Korea.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Padahal krim-krim pemutih yang dijual di pasaran tersebut belum tentu aman dan baik untuk kesehatan kulit.

Terus, perempuan yang cantik harus seperti apa kalau tidak putih?

Pemilik klinik kecantikan The Skinbars Clinic sekaligus praktisi kesehatan kulit, dr Neisa Sinaputri, menjelaskan perempuan cantik tidak hanya bisa dilihat dari warna kulit saja, terutama karena masyarakat Indonesia berasal dari suku dan genetik yang berbeda-beda.

Perempuan yang akrab disapa dr Nei tersebut mengatakan yang penting dan utama bagi perempuan adalah memiliki kulit yang sehat, contohnya adalah terhidrasi dengan baik dan warna kulit yang merata.

“Sebetulnya cantik itu relatif karena setiap pribadi lahir dari suku yang berbeda dan memiliki genetik yang berbeda. Orang Indonesia enggak bisa disamain dengan orang Korea Selatan. Yang penting itu punya kulit sehat dan enggak harus putih,” ujarnya.

“Namun warna kulit seseorang bisa di optimalkan mendekati ke warna aslinya, karena biasanya warna kulit bisa berubah menjadi lebih kusam disebabkan karena pola hidup dan faktor eksternal lainnya.”

Nah, untuk mendapatkan kulit yang sehat dibutuhkan perawatan rutin baik di klinik kecantikan maupun sendiri di rumah dengan menggunakan krim yang sudah terjamin keamanannnya.

“Kulit itu harus dirawat, sama saja kayak rambut. Coba saja kalau tidak keramas, pasti rasanya rambutnya jadi berminyak atau kering, gatal dan rontok. Nah, kulit sama seperti itu, harus dirawat dengan baik,” tambah dia.

Maka dari itu, perempuan yang ingin tampil cantik dan memiliki kulit cerah harus rutin membersihkan secara mandiri wajah setiap hari. Perawatan kulit bisa maksimal dengan secara rutin melakukan perawatan di klinik kecantikan setiap bulannya.

Waspada Krim Abal-abal yang Bikin Putih Instan

Namun, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik tidak bisa instan, butuh proses. Masyarakat harus berhati-hati  dengan krim-krim yang dijual di pasaran yang diklaim bisa bikin kulit putih.

Biasanya krim-krim tersebut memang khasiatnya muncul secara cepat dan instan, namun dampak yang ditimbulkan bisa berakibat fatal. Karena sesuatu yang instan dan cepat belum tentu baik untuk kesehatan kulit.

“Mencerahkan tidak bisa dilakukan dengan instan, butuh waktu bertahap dan ketelatenan. Mendingan cantik sekarang dan seterusnya daripada cantik sekarang babak belur kemudian,” jelas dr Neisa.

Bukan hanya soal anggapan perempuan cantik harus berkulit putih, ada juga masalah lain yang dialami perempuan, yakni penuaan dini.

Sekarang banyak perempuan yang masih berusia muda, sudah muncul garis kerutan di mata, wajah menjadi kendur, dan adanya garis halus di wajah. Untuk mencegah hal tersebut, perempuan harus melakukan perawatan kecantikan sejak dini.

“Terutama untuk perempuan yang mulai memasuki umur 25 tahun, sudah perlu melakukan perawatan supaya tidak kendur dan meminimalisir kerutan halus,” ungkap dr Neisa.

Selain itu, pencegahan penuaan dini juga dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti minum air putih minimal dua liter sehari, tidur yang cukup, makan makanan yang kaya akan serat hingga olahraga rutin. Kemudian, diperlukan skincare tambahan, yakni krim eksfoliasi yang diberikan seminggu dua kali, memakai pelembap setiap hari di pagi dan malam hari, serta sunscreen setiap 2-3 jam sekali.

Visi Cantik Tidak Harus Putih

Dalam hal kecantikan, dr Neisa Sinaputri memang selalu menegaskan kulit tidak harus putih. Ia memiliki visi kulit cantik itu tidak harus putih, namun terawat dan sehat.

Ia merupakan salah satu lulusan kedokteran dari Universitas Padjajaran dengan predikat cumlaude. Ia sudah berkecimpung di dunia Aesthetic dan Anti Aging selama lebih dari delapan Tahun.

Pengalaman lebih dari delapan tahun sebagai dokter anti-aging di Jakarta membuat dr Neisa berkeingin untuk terus berinovasi dan membantu setiap problematika kulit yang dihadapi para wanita Indonesia khususnya di Kota Solo.

Setelah mengeluarkan salah satu produk inovasi terbarunya, Ultimate Reviver Serum dari The Skingoods, dr Neisa memutuskan untuk secara langsung berinteraksi dan membantu problem-problem kulit wanita Solo melalui The Skinbar Clinic yang ada di Jl Srigading II No 16, Mangkubumen, Kecamatan Banjarsari.

The Skinbars Clinic merupakan klinik anti-aging yang memiliki premium treatment untuk berbagai solusi wajah para wanita Indonesia.

Klinik ini memiliki beragam treatment unggulan, yakni Skin Booster, DNA Salmon Premium, dan Collagen Stimulator. Skin Booster merupakan salah satu treatment Injection yang memililki kandungan Hyaluronic Acid yang bermanfaat menghidrasi kulit, menutrisi dan merangsang kolagen. Treatment ini dapat meningkatkan tone dan memperbaiki tekstur kulit, seperti penampilan kulit yang kasar dan berpori besar, lalu dapat membantu menyamarkan garis halus dan kerutan.



DNA Salmon Premium adalah inovasi treatment terbaru dari Eropa yang memiliki manfaat empat kali jauh lebih kompleks. Treatment DNA Salmon Premium Eropa ini merupakan yang pertama di Solo.

Treatment ini sangat berbeda dari Treatment DNA Salmon pada umumnya, karena formulasi yang kompleks dan unik memiliki ketahanan yang lebih lama. Kandungan DNA Salmon Premium memiliki Rantai Polinukleotida 2%, PDRN dengan High Molecular, dan rantai polymer yang panjang.

Selanjutnya ada Treatment Collagen Stimulator, merupakan salah satu treatment anti-aging terbaik di kelasnya. Dengan kandungan yang cukup kompleks dan metode injeksi ke wajah, treatment ini memiliki 10 keunggulan dalam sekali tindakan.

Collagen Stimulator memiliki komponen yang terdiri dari Polinukleotida 2,5% dan PDRN yang bermanfaat untuk memperbaiki kontur wajah.

Dengan pengalaman lebih dari delapan tahun, dr Neisa Sinaputri bersama kliniknya, The Skinbars Clinic, berkomitmen memberikan solusi perawatan kulit terbaik untuk wanita Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya