SOLOPOS.COM - Ilustrasi berhubungan intim (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Selama ini ada anggapan berhubungan intim yang sempurna membutuhkan waktu satu jam seperti dalam film-film syur, sebenarnya adakah patokan berapa durasi normalnya?  Bagi mama papa yang ingin meningkatkan kualitas kehidupan seksual mereka, simak ulasannya di tips kali ini.

Hubungan seksual menjadi suatu kebutuhan biologis bagi tiap pasangan suami istri. Hubungan seksual yang memuaskan kedua pihak kerap dijadikan sebagai tolok ukur kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, masih banyak pasangan suami istri yang percaya akan mitos terkait keperkasaan maupun kepuasan seksual. Padahal, sebagian besar mitos tersebut biasanya dilebih-lebihkan.

Salah satu hal yang sering menjadi pertanyaan adalah durasi normal dalam berhubungan intim suami istri? Atau secara spesifik, berapa lama seorang pria dapat melakukan hubungan seksual sebelum akhirnya ejakulasi?

Menurut riset dalam jurnal Reproductive Medicine And Biology (2010), rata-rata hubungan intim pasangan menikah di Jepang berlangsung sekitar 10 menit–15 menit sejak penetrasi hingga ejakulasi.  Bahkan, pada sebagian pasangan, estimasi durasi ini mungkin sudah termasuk foreplay dan afterplay.

Di sisi lain, tak sedikit yang memerlukan durasi lebih lama untuk foreplay dan afterplay, misalnya hingga 30 menit. Semua rentang waktu tersebut sah-sah saja selama Anda dan pasangan mencapai kepuasan dan kenyamanan saat berhubungan intim.

Dikutip dari klikdokter.com pada Jumat (23/6/2023), untuk melihat berapa durasi normal dalam berhubungan intim, sebuah penelitian di Kanada dan Amerika juga dilakukan. Hasil penelitian menyatakan bahwa lama hubungan seksual yang ‘cukup’ adalah antara 3-7 menit, ‘diinginkan’ antara 7-13 menit, dan dianggap ‘terlalu singkat’ bila hanya memakan waktu antara 1-2 menit.

Sedangkan berhubungan seksual yang dianggap ‘terlalu lama’ adalah bila memakan waktu antara 10-30 menit. Sementara itu, penelitian multinasional di Turki, Belanda, Amerika Serikat, Inggris, dan Spanyol menemukan bahwa rata-rata lama normal hubungan seksual (penetrasi hingga ejakulasi) adalah 5,4 menit.

Melihat hasil penelitian terkait  durasi normal berhubungan seks, sudah jelas bahwa lamanya hubungan seksual berlangsung tidak sama seperti yang banyak orang pikirkan.  Jika membahas durasi hubungan seksual, sering muncul pertanyaan seputar penyebab pria cepat ejakulasi, khususnya saat ronde pertama hubungan seksual.

Biasanya, ejakulasi dini (juga disebut ejakulasi tidak disengaja) adalah kondisi pada pria muda yang tidak berpengalaman dalam berhubungan seks. Namun, kondisi ini sifatnya sementara.  Dalam kebanyakan kasus, ejakulasi dini disebabkan oleh salah satu dari dua hal yaitu kegembiraan yang berlebihan atau bahkan kecemasan.

Menurut penelitian, banyak pria justru merasa takut bahwa apa yang mereka lakukan salah, atau khawatir pasangannya mengetahui jika mereka tidak berpengalaman. Selama kamu sehat dan dalam keadaan fit, kamu tentu dapat mencapai waktu atau durasi hubungan intim yang normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya