SOLOPOS.COM - (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Berolahraga bersama keluarga dapat menjadi agenda pengisi libur akhir pekan bagi Anda dan keluarga.

Mengisi libur akhir pekan dengan berolahraga memiliki banyak kelebihan dibanding kegiatan lainnya. Membuat tubuh bugar dan sehat sudah pasti, murah meriah juga bisa didapati dari olahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan dengan gratis, seperti bersepeda, jalan-jalan ringan, senam, bulu tangkis, sepakbola, jogging dan sebagainya. Meskipun ada pula olahraga berbayar, namun manfaat dan kesenangan yang didapatkan juga sepadan, seperti renang, futsal, dan sebagainya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Nanik Jamirah, 45, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Jogja setiap akhir pekan rutin melakukan aktivitas olahraga lari di sekitar Stadion Mandala Krida. Bersama suami dan putrinya, dari rumahnya yang berada di Kotagede, Jogja mereka ke kompleks stadion Mandala Krida. Di sana, ia biasanya langsung melakukan pemanasan dan lari kecil bersama keluarga.

“Lewat acara seperti ini, kedekatan dengan keluarga bisa lebih terjaga. Selain itu, berolahraga juga membuat badan lebih sehat,” ujarnya.

Berenang juga bisa menjadi pilihan berolahraga menyenangkan di akhir pekan bersama keluarga. Di Jogja, tinggal pilih kolam renang yang cocok dan olahraga air yang menyegarkan ini. Salah satu kolam renang yang sering menjadi tujuan olahraga adalah Umbang Tirta. Jangan ragukan kebersihannya karena air Umbang Tirta disirkulasi dengan air baru setiap saat. Sementara tiap Senin kolam renang yang berada satu kompleks dengan GOR Kridosono tutup untuk dikuras. Dengan jadwal ini, Umbang Tirta bisa dinikmati mulai Selasa hingga Minggu sejak jam enam pagi hingga jam enam sore.

“Kalau Selasa kami buka lebih awal jam lima pagi, sementara Minggu karena jadwal pengurasan kami tutup jam 12 siang,” ujar pengelola Umbang Tirta, Erry Sularso, Kamis (8/5).

Pengunjung Umbang Tirta, Irma Kusumastuti, 32, mengaku sering menjadikan kolam renang di Kotabaru ini sebagai tujuan kala ingin berenang. Biasanya sepekan dia menyempatkan sekali berenang dengan anak-anaknya sekaligus mengajarkan mereka berenang. Terkadang untuk menghindari jenuh dia juga berganti-ganti kolam renang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya