SOLOPOS.COM - Ilustrasi percintaan : Jadikan hubungan asmara Anda selalu sehat (Arabia.msn)

Solopos.com, JAKARTA — Hubungan cinta antara dua individual yang saling mencintai dan menghargai satu sama lain idealnya adalah hubungan asmara yang sehat. Dua insan yang bercinta dengan sehat itu bisa terwujud apabila masing-masing pihak saling menjaga komunikasi, keterbukaan, dan emosi.

Anda pun bisa mendapatkan hubungan asmara yang sehat bersama pasangan dengan tujuh langkah mudah yang dikutip laman Kabar24 dari laman Ehow, Kamis (5/12/2013).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

1. Komunikasi Terbuka

Anda harus bisa membicarakan perasaan dan opini satu sama lain. Ini akan membantu Anda untuk melihat apa yang dirasakan pasangan dan juga sebaliknya. Komunikasi yang terbuka juga memungkinkan Anda atau pasangan mengatasi perasaan yang membingungkan karena suatu masalah.

2. Saling Mendengarkan

Jangan hanya bisa bicara, Anda juga wajib mendengarkan apa yang diinginkan pasangan. Cobalah lihat masalah dari sudut pandangnya. Mendengarkan dan bertanya merupakan bentuk lain dari komunikasi yang baik dalam hubungan.

3. Rutin Periksa Hubungan

Sesekali periksalah hubungan Anda dan si dia sebagai cara untuk menjaga kesinambungannya. Anda bisa bertanya tentang apa yang dirasakan pasangan dan bagaimana pendapatnya tentang hubungan itu. Hal ini bisa membantu Anda untuk melihat hubungan dalam tahap tertentu.

4. Tepat Menyelesaikan Konflik

Anda mungkin ingin segera menyelesaikan masalah, tapi kadang konflik memerlukan waktu yang tepat sebelum akhirnya menemukan solusi. Lebih baik tunggu sampai kedua belah pihak ‘mendingin’ dan bukan dalam keadaan emosional, sebelum akhirnya Anda bersama pasangan membicarakan masalah tersebut.

5. Gaya Hidup Seimbang

Dalam sebuah hubungan asmara, khususnya yang baru, Anda sepertinya ingin terus bersama pasangan. Padahal Anda juga harus bisa menyeimbangkan waktu antara teman-teman, keluarga, pasangan, dan pekerjaan Anda. Jika kehidupan Anda tak seimbang, Anda bisa saja mulai menyalahkan pasangan karena masalah yang timbul dan itu bisa merusak hubungan.

6. Biarkan Hubungan Berkembang

Perubahan itu pasti dan sebuah hubungan pun pasti akan berkembang. Anda harus bisa bersikap terbuka pada perubahan dan lihat itu sebagai satu cara untuk memperbaiki hubungan. Anda dan pasangan harus bisa saling mendukung dalam setiap perkembangan yang terjadi dalam hubungan.

7. Terima Perbedaan

Jangan anggap perbedaan sebagai penghalang hubungan Anda, namun jadikan itu sebagai sebuah cara bagi Anda dan pasangan untuk saling melengkapi. Jika dia punya hobi yang berbeda, maka lihat hal tersebut sebagai kesempatan bagi Anda untuk keluar dari zona aman dan mencoba sesuatu yang baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya