SOLOPOS.COM - Ilustrasi makan di restoran (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi makan restoran (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA—Bosan dengan makanan di rumah dan ingin menikmati menu di restoran bersama teman-teman, memang tidak ada salahnya. Namun jangan sampai kebiasaan Anda makan di luar ini jadi bikin bokek. Berikut ini beberapa tips hemat yang mungkin bisa Anda ikuti.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Diskon Khusus

Biasanya resto menyediakan diskon khusus bagi pemegang kartu kredit tertentu. Saat akan pergi bersama teman, coba pilih lihat siapa di antara mereka yang memiliki kartu kredit yang memberikan penawaran untuk restoran yang akan Anda kunjungi.

Berbagi makanan

Ada beberapa restoran yang menyajikan satu menu makanan dalam porsi besar, jadi tidak ada salahnya berbagi dengan teman yang mungkin tidak suka makan banyak. Anda juga bisa memilih untuk ‘makan tengah’, artinya memilih beberapa menu supaya bisa dimakan bersama-sama oleh teman.

Cari Tahu Dulu

Sebelum pergi ke restoran, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Bukan hanya apakah makanannya enak atau tidak, tapi apakah harga makanan di resto itu sesuai dengan porsi dan rasanya. Buat bayar makanan mahal jika ternyata rasanya standar dan suasananya pun tidak nyaman.

Jangan Pergi Saat Lapar

Saat lapar, Anda biasanya akan ‘kalap’ dan memilih berbagai menu makanan sekaligus. Karena itu saat akan makan di restoran, sebaiknya makan dulu sedikit di rumah sebelum pergi. Cara ini supaya Anda tidak memesan makanan berlebihan yang akibatnya bikin Anda merogoh kocek lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya