SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan cinta (Dok)

 Tips hubungan cinta memberikan tips agar selalu langgeng dan harmonis.

Solopos.com, SOLO – Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan harmonis. Namun, seiring bertambahnya waktu hubungan cinta seseorang terkadang mulai terkikis.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dikutip Solopos.com dari laman Psychologytoday.com beberapa waktu lalu, sebuah hubungan akan berhasil apabila pasangan tersebut mampu mengatasi faktor negatif dalam hubungan mereka.

Seorang psikolog, Lisa Firestone memberikan beberapa tips untuk membina hubungan agar tetap harmonis:

Tunjukkan Rasa Cinta
Pahami karakter pasangan Anda. Menunjukkan rasa cinta di sini bukan hanya dengan ucapan, melainkan juga tindakan. Tunjukkan rasa cinta kepada pasangan Anda dengan cara yang ia inginkan. Penelitian menunjukkan, seseorang lebih suka memberi daripada menerima. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang pasangan Anda sukai dan tidak.

Beri Perhatian
Sebuah hubungan dinilai serius ketika pasangan kekasih mulai menyebut hubungan mereka dengan sebutan kami dan bukan kau dan aku. Sebuah hubungan akan menjadi dingin apabila pasangan tersebut berhenti memberikan perhatian seperti sekadar menelepon atau berkencan. Hubungan cinta akan berhasil apabila mereka belajar untuk mencintai, menghargai dan menerima kepribadian masing-masing.

Kendurkan Sedikit Hubungan Anda
Sebuah hubungan tidak bisa dibuat terlalu tegang atau terlalu santai. Mengendurkan hubungan berarti hubungan tersebut cukup kuat untuk menyadari perasaan dan ketertarikan masing-masing.

Coba Hal-Hal Lama
Perasaan cinta akan menguap jika pasangan mulai bosan melakukan kegiatan bersama-sama. Hal ini akan membuat jarak antara pasangan. Untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk melakukan hal-hal lama yang pernah dilakukan di masa lalu. Kegiatan tersebut bisa mengingatkan kembali pada kenangan masa lalu hubungan kalian berdua.

Coba Hal Baru
Melakukan kegiatan baru bersama pasangan bisa meningkatkan kualitas perasaan cinta. Hal ini disebabkan oleh rasa semangat untuk melakoni hal baru yang bisa mendekatkan ikatan antar pasangan. Melakukan hal baru juga meningkatkan kemesraan dan kedekatan pasangan.(Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya