SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan asmara (magforwomen.com)

Tips hubungan cinta mengajari membina perbedaan dalam hubungan menjadi lebih indah.

Solopos.com, SOLO – Perbedaan merupakan hal yang indah dalam hubungan percintaan. Selain dapat melengkapi kekurangan satu sama lain, perbedaan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pasangan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dikutip Solopos.com, Selasa (18/8/2015) dari laman Psychologicaltoday.com, seiring berjalannya waktu, perbedaan juga dapat menimbulkan beberapa konflik dalam sebuah hubungan percintaan. Namun, jika Anda dan pasangan mampu melampaui perbedaan tersebut maka hubungan cinta Anda bisa dipastikan akan berlangsung lama alias langgeng.

Berikut adalah tips untuk menghargai perbedaan antar pasangan:

Cari Sisi Baik Pasangan
Memegang teguh kebaikan atau kelebihan pasangan yang tidak Ada miliki akan memberikan alasan bagi diri Anda untuk terus mempertahankan pasangan.

Belajar Mengatasi Masalah Bersama-sama
Memahami bagaimana cara memecahkan masalah satu sama lain dapat meningkatkan pengertian dan pemahaman pasangan. Cobalah untuk belajar  dan mengagumi cara pemecahan masalah masing-masing.

Berlatih Keterampilan yang Dimiliki Pasangan
Berlatih keterampilan yang tidak Anda miliki tapi dimiliki oleh pasangan merupakan hal yang patut Anda coba. Anda bisa memahami kesenangan pasangan Anda. Sebagai contoh, cobalah belajar memasak dari pasangan Anda yang pandai memasak.

Temukan dan Atasi Kelemahan
Mengetahu dan mencoba mengatasi kelemahan masing-masing dapat mempererat hubungan cinta Anda dan pasangan. Sebagai contoh, apabila pasangan tidak pandai berkomunikasi dengan orang baru, Anda lebih baik membantu pasangan untuk menjembatani komunikasinya dengan orang baru.

Cari Sisi Baik dari Sisi Buruk Pasangan
Mencari sisi baik pasangan dari sikap buruknya bukan hal mustahil. Cobalah untuk mencari tahu sikap pasangan yang membuat Anda jengkel namun juga membuat Anda terpesona. Sebagai contoh, jika pasangan Anda adalah orang yang keras kepala, cobalah lihat dari sisi lain pasangan Anda tersebut memiliki kemauan yang kuat atas keinginan mereka. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya