SOLOPOS.COM - Ilustrasi kencan (Dok/JIBI)

Ilustrasi kencan (Dok/JIBI)

JAKARTA—Saat Anda berkencan dengan pasanga Anda, pastilah Anda berharap kencan tersebut bisa sukses. Begitu banyak aturan kencan yang disarankan pada Anda, mulai dari teman ataupun keluarga. Tapi gaya kencan saat ini sudah banyak berubah, terutama karena perkembangan teknologi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Misalnya saja saat ini, orang tidak hanya berkencan melalui telepon atau sms, namun juga lewat media sosial seperti Twitter dan Facebook. Lalu apabila dulu wanita tidak disarankan untuk mengajak kencan duluan, sekarang tidak ada bedanya apakah pria atau wanita yang berinisiatif.

Berikut ini adalah beberapa aturan kencan terbaru yang penting Anda ketahui.

1. Hubungi dia jika Anda memang ingin

Tidak ada salahnya menghubungi si dia duluan jika Anda memang menginginkannya. Tapi waspada juga jika keinginan Anda untuk meneleponnya setiap jam. Setidaknya beri jeda waktu dulu sebelum Anda menelepon untuk menanyakan kabar atau mengobrol.

2. Jangan mainkan “saya akan menunggu dia untuk memulai langkah pertama”

Bagi para wanita, biasanya ada rasa gengsi untuk memulai langkah pertama. Tapi jika Anda tidak memulai duluan, nantinya Anda malah merasa penasaran dan ada kemungkinan tidak satu pun dari kalian yang berinisiatif. Tidak apa-apa jika Anda melakukan langkah pertama, namun Anda pun harus bisa melihat bagaimana respon dia, apakah tertarik atau tidak.

3. Kencan bukan wawancara kerja

Jangan menginterogasi teman kencan Anda seakan-akan Anda sedang cari pegawai untuk perusahaan Anda. Pertanyaan yang terlalu memojokkan malah membuat si dia merasa sedang dinilai. Cobalah imbangi pertanyaan dengan mendengarkan apa yang mereka bicarakan, serta beri kesempatan mereka untuk bertanya pada Anda.

4. Jika tidak sependapat, maka ekspresikan opini Anda

Anda tidak perlu selalu setuju dengan pendapatnya untuk bisa mendapatkan hati si dia. Utarakan saja jika Anda punya opini sendiri. Namun penting untuk diingat, jangan menjatuhkan pendapat dia atau merasa opini Anda adalah yang terbaik.

5. Miliki batasan

Sebaiknya Anda juga punya batasan, misalnya seberapa jauh Anda bisa memberikan toleransi atas perbedaan dengan si teman kencan. Anda patut tahu, tidak ada dua orang yang benar-benar cocok satu sama lain. Untuk menjalin hubungan, Anda harus bisa menerima semua kelebihan dan kekurangannya. Sejauh mana Anda bisa menerimanya, hanya Anda yang tahu.

6. Tidak ada topik tabu

Beberapa topik yang Anda anggap tabu, siapa tahu tetap bisa menarik dibicarakan saat kencan. Jika Anda berpikiran bahwa pembicaraan seputar politik dan ekonomi itu penting, tidak ada salahnya dibuat menjadi topik yang menyenangkan ketika kencan. Namun, sebaiknya tetap hindari pembicaraan seputar mantan saat Anda kencan dengan orang baru.

7. Ingat, satu hal yang bisa Anda kontrol adalah diri sendiri

Dalam sebuah hubungan asmara, satu hal yang bisa Anda kontrol adalah diri sendiri. Jadi ketika Anda berusaha mengontrol pasangan, hubungan tersebut lama-kelamaan bisa runtuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya