SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan intim (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas hubungan intim Anda dengan pasangan. Nah, untuk menningkatkan libido bagi pria ada baiknya Anda mencoba obat-obatan alami yang lebih aman dibanding yang mengandung bahan kimia.

Mertro.co.uk, menulis 9 bahan alami yang bisa Anda konsumsi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

1. Bahan Herbal

Sehatnya tubuh manusia tergantung dari lancar atau tidaknya aliran darah ke hati, jantung, dan seluruh bagian tubuh. Aliran darah yang sehat juga akan berimbas pada fungsi seksual yang maksimal, seperti terhindar dari ejakulasi dini dan impoten.

Untuk menjaga kelancaran aliran darah, cobalah beberapa bahan herbal seperti cabai rawit, jahe, dan ginseng. Anda dapat mengonsumsi bahan herbal secara langsung dalam bentuk jamu atau sari ekstrak, dan juga sebagai kombinasi dalam makanan atau minuman.

2. Sayuran Hijau

Selaput lendir (mucous membrane) merupakan jaringan tisu yang menjadi gerbang penyalur nutrisi penting ke seluruh tubuh, termasuk ke organ vital. Sayuran hijau yang mengandung riboflavin sangat diperlukan untuk menjaga selaput lendir, dimana dalam kaitannya dengan fungsi organ vital, hal ini membantu melindungi dari serangan bakteri jahat. Selain itu, selaput lendir juga berfungsi sebagai pelumas alami pada organ vital wanita yang dapat meningkatkan kualitas hubungan intim.

3. Vitamin B

Jumlah vitamin B di dalam tubuh sangat berkaitan erat dengan seberapa banyak hormon seksual yang dihasilkan saat berhubungan intim. Kekurangan vitamin B dapat menurunkan kualitas hubungan intim karena berpotensi memicu ejakulasi dini pada pria. Adapun sumber vitamin B yang baik adalah telur, ikan, susu, dan sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli.

4. Omega-3

Fungsi omega-3 di dalam hubungan intim adalah sebagai pengatur keluarnya hormon seksual, baik pada pria maupun wanita. Dengan pengeluaran hormon seksual yang terjaga, maka akan memberikan sensasi hubungan intim yang maksimal bagi kedua belah pihak. Manfaat baik omega-3 yang baik bagi kesehatan seksual dapat ditemui pada minyak ikan, kacang kenari, dan falxsheed (berbentuk mirip biji bunga matahari namun berwarna merah).

5. Kacang tanah

Kacang tanah kaya akan L-arginine atau asam amino yang membantu membantu mengatur penyerapan protein di dalam tubuh sera melancarkan aliran darah ke organ vital, baik pada pria maupun wanita. Beberapa studi bahkan mengklaim bahwa asam amino pada kacang dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi pada pria dengan cara melonggarkan pembuluh darah di organ vital sehingga melancarkan alirah darah.

6. Kacang Brazil

Kandungan selenium yang tinggi pada kacang Brazil membantu meningkatkan produksi sperma secara signifikan. Selain itu, selenium juga membantu mencegah DNA pada sperma mengalami kerusakan saat mengalir menuju sel telur saat berhubungan intim.

7. Semangka

Semangka merupakan satu-satunya buah yang memiliki kandungan sitrulin tinggi, yakni kandungan asam unik yang diklaim dapat memperlancar aliran darah di tubuh secara alami. Dengan aliran darah yang lancar, maka fungsi organ vital pun akan kian maksimal disaat melakukan hubungan intim.

8. Vitamin C

Hampir sama dengan fungsi sitrulin, vitamin C membantu menjaga elastisitas pembuluh darah yang berimbas pada lancarnya aliran darah pada tubuh.

9. Seng

Senyawa seng memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan prostat, level testosteron, dan kesehatan sperma pada pria. Sumber pangan yang mengandung senyawa seng tinggi adalah tiram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya