SOLOPOS.COM - Ilustrasi kopi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA – Anda ingin meningkatkan gairah bercinta? Minuman yang satu ini bisa menjadi salah satu solusi. Kopi secara alami dapat memicu tubuh memproduksi hormon endorphin, yang pada akhirnya meningkatkan mood bercinta.

Endorphin merupakan senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan nyaman, hingga menjadikan orang merasa bersemangat dan berenergi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Selama ini endorphin sudah dikenal sebagai zat yang banyak manfaatnya. Antara lain mengatur produksi hormon pertumbuhan seks, mengendalikan rasa nyeri, dan sakit yang menetap. Juga mengendalikan stres, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” kata Zoya Amirin, psikolog seksual, di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Pakar psikologi seksual pertama di Indonesia yang bersertifikasi ini, mengungkapkan hal tersebut dalam talk show berjudul Manfaat Kopi Kualitas Tertinggi Indonesia Bagi Kesehatan dan Seksualitas, yang diadakan JJ Royal Coffee. Dia menuturkan kopi bermanfaat bagi kehidupan seksual yang sehat bagi seorang wanita.

Menurut Zoya, mood bercinta penting bagi wanita untuk mencapai kualitas kegiatan bercinta yang aktif sehat. Sebab, mood tersebut juga akan berpengaruh kepada pasangannya.

Dia memaparkan mengonsumsi kopi hitam dengan kualitas terbaik, adalah pilihan yang baik bila dibandingkan dengan meminum obat-obatan. Ritual minum secangkir kopi hitam, bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan.

“Wanita dan secangkir kopi hitam, saya kira itu juga merupakan hal yang seksi, yang dapat membangkitkan gairah pasangannya,” tambah Zoya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya