SOLOPOS.COM - Ilustrasi wawancara kerja

Ilustrasi wawancara kerja

Selalu ada pertanyaan menjebak yang akan dilontarkan saat wawancara kerja. Itu dia kenapa Anda harus selalu melakukan persiapan sebelum diwawancara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan saat wawancara kerja yang harus selalu Anda persiapkan jawabannya.

Hal apa yang menurut Anda menarik dari pekerjaan ini?

Tentunya sudah jelas jika pewawancara mengharapkan A nda tidak sekadar menginginkan pekerjaan, tapi juga memiliki ketertarikan besar dalam pekerjaan tersebut. Jelaskan pada pewawancara apa yang membuat Anda merasa antusias dan bagaimana Anda melihat pekerjaan tersebut sebagai passion atau minat Anda.

Kenapa Anda berpikir bisa bekerja dengan baik di sini?

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan menjelaskan pengalaman terdahulu dan keahlian yang Anda miliki untuk bisa berhasil di posisi tersebut. Anda harus bisa mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan ini serta tunjukkan bahwa Anda bisa berhasil dalam setiap tugas yang diberikan.

Apa pencapaian terbesar Anda?

Pewawancara menanyakan hal ini untuk mengetahui apa yang bisa Anda raih dan bahwa Anda adalah orang yang ingin mencapai keberhasilan. Bisa membicarakan tentang pencapaian Anda menunjukkan bahwa Anda adalah tipe orang yang menginginkan hasil maksimal, bukan sekadar menyelesaikan tugas seadanya.

Besar gaji yang Anda harapkan?

Jika Anda tidak mempersiapkan diri untuk pertanyaan ini, Anda berisiko untuk tidak mendapatkan gaji yang sesuai dengan harapan. Jangan sampai pertanyaan ini menjebak Anda, jadi persiapkanlah sebelum diwawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya