SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghilangkan komedo (divajournals.com)

Solopos.com, SOLO – Komedo atau lemak putih yang sering kali hadir di hidung dapat menghalangi Anda mendapatkan wajah bersih dan mulus. Komedo terbentuk karena zat minyak yang disebut sekresi sebum dalam tubuh tersumbat dalam pori-pori.

Menghilangkan komedo sebenarnya dapat dilakukan dengan cara alami. Berikut beberapa langkah mudah menghilangkan komedo sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (3/12/2014):

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

– Kentang
Parutan kentang mentah tidak hanya dapat mengobati jerawat, tetapi juga akan membantu Anda menghilangkan komedo dari hidung. Caranya, potong kentang lalu gosokan ke hidung Anda. Gunakan handuk untuk menyeka.

– Madu
Madu adalah salah satu cara menyingkirkan komedo di hidung. Panaskan sedikit madu di atas api lalu gunakan madu hangat yang telah dicampur dengan setetes gula untuk masker di hidung Anda.

– Tomat
Haluskan tomat lalu gunakan sebagai masker wajah. Masker tomat akan membantu menghilangkan komedo di hidung. Tomat juga dapat membantu untuk menyingkirkan kulit berminyak.

– Lidah Buaya
Perawatan rumah terbaik untuk menghilangkan komedo adalah lidah buaya. Gosokkan sepotong lidah buaya segar pada hidung selama 15 menit. Gosok lidah buaya pada posisi ke atas untuk menghilangkan komedo.

– Pasta Gigi
Pasta gigi menjadi cara ampuh untuk membuang komedo. Caranya, oleskan pasta gigi ke hidung sebelum Anda tidur malam. Setelah kering keesokan harinya, kelupaslah pasta gigi dari bawah ke atas untuk mengangkat komedo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya