SOLOPOS.COM - Ilustrasi rambut kering (woyoso.org)

Tips kecantikan terkait tentang mengatasi rambut kering.

Solopos.com, SOLO — Rambut adalah salah satu bagian dari tubuh yang harus dijaga kesehatan dan keindahannya. Bagi kaum perempuan, rambut merupakan sebuah aset berharga yang dapat mempercantik penampilan seseorang.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Untuk sebagian orang yang memiliki jenis rambut cenderung kering, akan melakukan perawatan secara alami. Seperti yang dilansir laman Boldsky, Rabu (223/9/2015) rambut kering dapat diatasi dengan bahan-bahan alami. Nah, mau tau bagaimana cara mengatasinya?

1. Pisang

Pisang merupakan buah paling populer sepanjang tahun. Buah yang kaya akan kalium, minyak alami, karbohidrat dan vitamin mampu melembutkan rambut dan mengatasi kerusakan pada rambut. Dengan cara menghaluskan dua potong pisang, lalu ditambah secangkir susu. Oleskan pada rambut, ambil handuk untuk menutupinya. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air biasa.

2. Masker Telur

Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang mudah ditemukan. Telur juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang sangat penting bagi kecantikan. Tidak hanya itu, makanan ini dapat mengatasi rambut kering dengan cara menggunakan putih telurnya saja.

3. Susu dan Madu

Susu dan madu, kedua minuman ini kaya akan manfaat tidak terkecuali untuk menjaga kesehatan rambut. Anda dapat mencampurkan satu sendok madu dan dua gelas susu. Cuci rambut terlebih dahulu, lalu rendam menggunakan bahan tersebut. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

4. Strawberry

Buah yang kaya akan vitamin C, protein dan memiliki sedikit rasa asam ini bermanfaat untuk memenuhi nutrisi rambut.  Selain itu, dapat juga mengatasi rambut kering.

5. Avokad

Buah yang merupakan salah satu sumber lemak sehat ini, sering kali digunakan dalam kosmetik. Avokad juga mampu membantu menggembalikan kilau pada rambut yang kusam dan kering. Selain itu, avokad juga memberikan protein yang cukup untuk melembapkan serta memperkuat rambut.

6. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu makanan yang kaya akan vitamin dan aktodioksida. Buah ini membantu perbaikan sel-sel kulit. Mentimun juga dipercaya dapat memperbaiki rambut kering. Cuci rambut menggunakan mentimun yang telah dihaluskan. Biarkan 15 menit, lalu bilas rambut dengan air mawar. Lakukan sepekan sekali untuk mendapatkan hasil maksimal. (Inna Surya sari/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya