SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuka apel dan baking soda (Healthyrecipeshome.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas cara menghilangkan ketombe.

Solopos.com, SOLO — Ketombe membuat keindahan rambut Anda berkurang. Tapi jangan khawatir, ada dua bahan ampuh unutk menghilangkan ketombe pada mahkota kepala Anda. Apakah itu?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip Solopos.com dari Healthyrecipeshome, Rabu (20/1/2016), ketombe bisa dihilangkan dengan menggunakan baking soda dan cuka apel.

Kandungan basa pada baking soda bisa menjaga kelembapan rambut Anda. Sementara cuka apel bisa membersihkan kotoran yang ada di rambut.

Untuk menggunakan baking soda dan cuka apel, silakan Anda campur baking soda atau soda kue dengan setengah cangkir air putih. Gunakan baking soda tersebut untuk sampo rambut Anda. Di tahap ini, Anda boleh mencampur baking soda dengan sampo biasa.

Kemudian, bilas rambut dengan campuran satu cangkir cuka apel dengan setengah cangkir air. Takaran air ini untuk menyeimbangkan tingkat Ph pada cuka apel.

Gunakan perawatan rambut menggunakan baking soda dan cuka apel ini selama dua bulan. Tak hanya bersih dari ketombe, rambut Anda juga akan tampak sehat berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya