SOLOPOS.COM - Ubi jalar yang bermanfaat bagi kesehatan (bonnieplants.com)

Tips kecantikan menyebut ubi jalar bisa membuat Anda lebih cantik.

Solopos.com, SOLO – Ubi jalar adalah salah satu makanan bergizi tinggi yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Mengandung magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, biotin, dan omega 3 makanan murah meriah ini juga mampu mencegah kerusakan dan penuaan kulit.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Dikutip Solopos.com dari Boldsky.com, Jumat (1/11/2015), berikut beberapa manfaat kecantikan yang dapat Anda ambil dari ubi jalar:

Mengatasi Kulit Berminyak
Ubi jalar mampu megatasi kulit berminyak. Caranya, rebus ubi jalar, tumbuk, tambahkan satu sendok makan madu, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Merawat Tumit Pecah-Pecah
Ubi jalar adalah bahan terbaik mengobati kaki kering dan pecah-pecah. Rendam kaki Anda dalam air bekas rebusan ubi. Diamkan selama beberapa menit. Prosedur ini membantu menyingkirkan tumit kering dan pecah-pecah.

Menghilangkan Lingkaran Hitam
Zat antosianin yang ada pada ubi jalar mampu mengurangi pigmentasi dan anti-inflamasi yang dapat membantu menyingkirkan lingkaran hitam pada mata. Caranya, tempatkan potongan ubi jalar pada mata Anda atau buat pasta dari ubi jalar lalu aplikasikan di bawah mata.

Menghindarkan Dehidrasi
U
bi jalar mampu melembabkan kulit. Caranya, campurkan satu sendok makan yoghurt dan ubi jalar yang sudah dihaluskan. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan bilas setelah didiamkan beberapa saat .

Memelihara Rambut Kering
Nutrisi yang ada pada ubi jalar sangat efektif untuk memelihara rambut kering. Caranya, campur yoghurt, madu, minyak almond, dan ubi jalar. Oleskan campuran ini pada wajah. Bilas setelah didiamkan beberapa saat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya