SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah stroberi (Perfectinsider.com)

Tips kecantikan kali ini mengulas tentang manfaat buah stroberi.

Solopos.com, SOLO — Memiliki gigi putih berkilau merupakan idaman bagi setiap wanita. Tak perlu pergi ke klinik perawatan gigi yang mahal, kini Anda bisa mempunyai gigi putih, hanya dengan rajin mengonsumsi buah stroberi.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Sebagian orang meyakini, jika rajin menggosokkan buah stroberi pada gigi, maka seseorang akan mendapatkan gigi lebih putih dalam dua pekan. Dihimpun Solopos.com dari Dailymail, Kamis (4/2/2015), sejumlah dokter gigi sepakat dengan anggapan publik tersebut.

Khasiat stroberi memutihkan gigi ini lantaran buah mungil itu mengandung asam sitrat yang dapat menggerus plak pada permukaan gigi. Selain itu, buah ini juga mengandung asam malat.

Pada buah stroberi yang sudah matang, konsentrasi asam malat cenderung lebih besar dibandingkan asam sitrat. Perlu Anda ketahui, asam sitrat dan asam malat memiliki kegunaan yang sama. Namun, dalam jumlah tinggi, ternyata asam sitrat bisa berbahaya bagi tubuh manusia.

Jika ingin gigi terlihat lebih bersih, ada baiknya jika Anda menggosok gigi dengan satu buah stroberi yang benar-benar matang. Dengan melakukan hal itu, secara tidak langsung Anda telah meruntuhkan plak yang menempel di gigi.

Ketika selesai digosokkkan, stroberi tidak akan meninggalkan noda baru pada gigi Anda. Berbeda dengan perawatan gigi di klinik yang menggunakan bahan kimia, perawatan gigi menggunakan stroberi bisa memberi keuntungan tersendiri.

Dengan melakukan perawatan ala stroberi di rumah, Anda akan terhindar dari bahan kimia dan juga rasa sakit yang kerap kali timbul jika melakukan perawatan di klinik.

Selain rasa stroberi yang enak dan bisa memutihkan gigi, buah ini juga mengandung antioksidan. Ada baiknya, Anda mengonsumsi buah ini secara rutin, agar mendapatkan semua manfaatnya. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya