SOLOPOS.COM - Pisang (wartabepe.staff.ub.ac.id)

Tips kesehatan kali ini mengulas soal manfaat air rebusan pisang dan bubuk kayu manis.

Solopos.com, SOLO — Apakah Anda sulit tidur nyenyak? Jika iya, tak ada salah satu Anda konsumsi air rebusan pisang dan bubuk kayu manis yang akan diulas dalam tips kesehatan kali ini, Senin (7/12/2015).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Healthtipsportal, Senin, tidur berkualitas sangat peting untuk kesehatan tubuh. Salah satu ciri tidur berkualitas adalah seseorang nyenyak saat terlelap.

Tidur tidak nyenyak akan menimbulkan risiko kesehatan, seperti lesu, sakit, depresi, dan hipertensi. Hal itu dikarenakan tidak ada peremajaan energi dalam tubuh Anda saat tidur.

Berdasarkan hasil penelitian di Institute of Medicine, sekitar 50-70 juta orang di Amerika mengalami gangguan tidur atau kurang tidur. Itulah sebabnya banyak orang yang mengeluh kelelahan.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya Anda mencoba konsumsi air rebusan pisang dan bubuk kayu manis satu jam sebelum tidur.

Cara membuatnya cukup mudah. Silakan rebus air. Lalu masukkan pisang yang ujung-ujungnya dipotong. Biarkan selama 10 menit. Saring air rebusan pisang lalu masukkan ke gelas. Tambahkan bubuk kayu manis secukupnya. Air pisang kayu manis siap Anda konsumsi sebelum tidur.

Sebagai informasi kandungan gizi, pisang kaya akan kalium dan magnesium. Dua kandungan gizi tersebut bisa membantu otot tubuh dan vena Anda rileks, sehingga tidur bisa nyenyak.

Sementar kayu manis memiliki kandungan yang bisa menghangatkan tubuh secara alami. Kandungan tersebut bisa membantu tubuh lelah Anda rileks dan memperlancar sirkulasi derta sistem pencernaan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya