SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelukan (express.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda bahwa pelukan ternyata berdampak sangat baik bagi kondisi mental dan fisik seseorang? Fakta ini berhasil dikemukakan oleh beberapa ahli yang telah melakukan beberapa kali penelitian yang berfokus pada pengaruh pelukan bagi kesehatan seseorang.

Berikut beberapa info medis terkait manfaat berpelukan yang sebaiknya Anda ketahui sebagaimana dilansir Healthmeup, Minggu (8/6/2014):

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Pelukan dapat melepaskan hormon oksitosin, yakni hormon yang dapat membuat Anda merasa tak terkalahkan dan kuat. Perasaan tersebut akan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Bukan hanya itu, pelukan juga dapat meningkatkan hormon melawan infeksi. Pengaruh yang baik dan sehat berpikir positif adalah kunci utama memperkuat sistem kekebalan Anda.

Mengurangi Rasa Sakit
Pelepasan oksitosin secara otomatis juga akan mengurangi konsentrasi seseorang pada rasa sakit yang diderita. Pelukan juga dapat mengurangi kegelisahan pada diri Anda. Jadi, saat Anda merasa berdebar-debar, cobalah peluk orang yang Anda kasihi agar terasa lebih baik dan tenang.

Membuat Hidup Lebih Optimistis
Oksitosin dilepaskan saat berpelukan dapat membantu memberikan pengaruh pikiran positif yang akan membuat Anda lebih optimistis dalam menjalani kehidupan.

Mengurangi Stres
Pelukan dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri dan berpikir positif. Bukan hanya dapat meningkatkan hubungan bersama pasangan, intensitas dalam memeluk pasangan juga akan mengurangi stres yang tengah Anda alami.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Dengan melihat semua manfaat yang telah disebutkan di atas, termasuk di antaranya mengurangi stres dan kecemasan, secara otomatis akan berpengaruh kepada tekanan darah Anda. Tekanan darah menjadi lebih normal dan stabil sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Jadi, tunggu apa lagi? Berpelukanlah!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya